Kumelembuai FC Mewakili Sulawesi Utara di Turnamen Filanesia National Championship 2023 Kumelembuai FC Mewakili Sulawesi Utara di Turnamen Filanesia National Championship 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kumelembuai FC Mewakili Sulawesi Utara di Turnamen Filanesia National Championship 2023

6 July 2023 | 14:02 WIB Last Updated 2023-07-06T06:02:18Z
Kumelembuai FC Vs Bosagi Soccer School Makassar. Foto Manajemen Kumelembuai FC untuk indimanado.com

Makasar, Indimanado.com - Kegiatan Turnamen Filanesia National Championship 2023 telah dimulai dengan antusiasme tinggi. Turnamen ini khusus diikuti oleh kategori anak usia 10 dan 12 tahun, dan berlangsung di Stadion Universitas Negeri Makassar (UNM), Kota Makassar pada tanggal 5 Juli 2023.

Turnamen ini berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 5 hingga 9 Juli 2023, dengan partisipasi dari 60 tim sepak bola anak-anak usia dini yang berasal dari berbagai provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia timur.


Dalam kepengurusan yang dipimpin oleh Ketua Vendri Mamangkey, Sekretaris Yani Sinaulan, dan Manajer Popy Kawatu, Kumelembuai United FC menjadi salah satu peserta dalam turnamen ini. Klub yang merupakan kebanggaan Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan, menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara yang berlaga dalam Turnamen Filanesia National Championship 2023.

"Meskipun hanya mengandalkan dana swadaya dari orang tua pemain dan bantuan dari beberapa dermawan, tim dan official Kumelembuai United FC tetap semangat untuk berkompetisi di Makassar dalam kegiatan turnamen nasional ini," kata Ketua Vendri.


Rasa bangga juga dirasakan oleh para orang tua, karena dalam turnamen ini anak-anak memiliki kesempatan untuk menunjukkan keterampilan dan kemampuan terbaik mereka dalam sebuah kompetisi nasional. "Turnamen ini juga diharapkan dapat menjadi awal dari pembinaan dan pengembangan bakat untuk menjadi pemain sepak bola profesional di masa depan. Kedepannya, Kumelembuai Raya diharapkan dapat menjadi gudang pemain sepak bola," ujar Naldi Pongantung pada Kamis, 6 Juli 2023, melalui telepon.


Dalam pertandingan pembuka, tim yang dilatih oleh Rivan Pele dan Novri Tumanduk berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan tim Bosagi Soccer School Makassar.

"Hasil ini diharapkan dapat memberikan motivasi dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya," tutup Naldi, ayah dari Striker Kumelembuai United FC, Savior Pongantung. (VS)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close