BPD Dan Pemdes Ratatotok Selatan Gelar Musdes RKPDes 2024 BPD Dan Pemdes Ratatotok Selatan Gelar Musdes RKPDes 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPD Dan Pemdes Ratatotok Selatan Gelar Musdes RKPDes 2024

21 July 2023 | 21:07 WIB Last Updated 2023-07-21T13:07:03Z
Musyawarah Desa Ratatotok Selatan. (Foto istimewa)
Musyawarah Desa Ratatotok Selatan. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ratatotok Selatan, Kecamatan Ratatotok melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2024, yang digelar di Aula Kantor Desa, Kamis (20/7/2023).

Ketua BPD Desa Ratatotok Selatan Martje Manuel mengungkapkan, RKPDes merupakan penjabaran dari RPJM Desa untuk periode 6 tahun. 

"RKPDes menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah," Jelas Manuel. 

Sementara itu, Hukum Tua Ratatotok Selatan Markus Korua menjelaskan, Musdes Penyusunan RKPDes ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024 nanti.

Musyawarah Desa Ratatotok Selatan. (Foto istimewa)
Musyawarah Desa Ratatotok Selatan. (Foto istimewa)

"Selanjutnya dipaparkan RKPDes Tahun Anggaran 2024 peserta Musdes bersama-sama mencermati apa-apa saja yang ada didalam RPJMDES Tahun 2019-2025 serta Pembentukan Tim Penyusun RKPDesa Tahun 2024," ungkap Korua.

Dihadapan Pemerintah Kecamatan Ratatotok Camat Calvin Rawis yang diwakili Anske Rolos, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Anggota BPD, serta kelompok Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dilakukan tanggapan yang berkaitan usulan-usulan yang belum tercantum atau terealisasi tahun 2023, dan diajukan kembali dari semua peserta Musdes. 

Adapun diakhir Musdes tersebut seluruh peserta menyepakati sejumlah agenda yang menjadi perencanaan Desa. (Lipsus)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close