Kapolda Sulut ingatkan Permasalahan Sekecil Apapun Harus dengan Cepat Ditangani Kapolda Sulut ingatkan Permasalahan Sekecil Apapun Harus dengan Cepat Ditangani - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut ingatkan Permasalahan Sekecil Apapun Harus dengan Cepat Ditangani

21 July 2023 | 21:03 WIB Last Updated 2023-07-21T13:03:53Z
Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Foto istimewa)
Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Adanya  pertikaian yang melibatkan kelompok warga di wilayah Sulawesi Utara, Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto menegaskan agar dilakukan penanganan secara cepat.

"Saya sudah perintahkan kepada para Kapolres untuk dengan cepat menangani semua permasalahan. Permasalahan sekecil apapun harus dengan cepat ditangani, artinya jangan sampai menunggu besar apalagi ada korban," tegasnya, saat ditemui usai meresmikan gapura Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Jumat (21/7/2023) siang.

Kalau pun itu sudah terjadi, maka lanjut Kapolda, penanganan harus dilakukan secara sinergitas dan secara multi door.

"Multi door itu artinya jadi bukan hanya Polri saja yang turun tapi juga ada rekan-rekan dari TNI, Pemerintah Daerah, termasuk Hukumtua, tokoh masyarakat, tokoh agama bersama-sama turun," lanjut Irjen Pol Setyo.

Dengan penyelesaian seperti itu katanya, durasi penyelesaian relatif lebih cepat dibandingkan kalau hanya polisi yang turun.

"Dengan keterlibatan semua pihak, masing-masing bisa memberikan pendapat, bisa memberikan solusi harus seperti apa," ujarnya.

Menurutnya, jika hanya dari polisi saja, nanti orientasi hanya satu saja yaitu penegakan hukum atau pelaku harus diproses.

"Tapi kalau kita melibatkan instansi lain, penegakan hukum tetap dijalankan, tapi juga ada cara lain misalnya Pemda melakukan cara-cara lain seperti meningkatkan pembangunan dan memberdayakan anak remaja," pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close