Lalandos Minta Stakeholder Serius dan Cepat Untuk Penurunan Angka Stunting Lalandos Minta Stakeholder Serius dan Cepat Untuk Penurunan Angka Stunting - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lalandos Minta Stakeholder Serius dan Cepat Untuk Penurunan Angka Stunting

27 July 2023 | 13:48 WIB Last Updated 2023-07-27T05:48:56Z
Rumbuk Stunting Tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara. (Foto: Billy Lumintang/Indimanado.com)
Rumbuk Stunting Tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara. (Foto: Billy Lumintang/Indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Dan Keluarga Berencana (P2KB) menggelar Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Pokja Pembangunan Keluarga Perwakilan BKKBN Prov Sulut dr Alfrida Bayang, M.Kes, Koordinator Program Manager Satgas Stunting Sulut Murphy Kuhu S.TP Sekretaris Kabupaten Mitra David Lalandos AP. M.M, Kadis P2KB Mitra dr Helny Ratuliu dan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Kabupaten Mitra, bertempat di Kantor Bupati, Senin (24/7/2023). 

Dalam sambutannya, Sekda David Lalandos menyampaikan, kegiatan rembuk stunting ini sangat penting dan strategis. 

"Penanganan stunting merupakan program yang di amanah Pak Presiden RI Joko Widodo. Sehingga semua pihak terkait semakin jelas mengerjakan, sesuai dengan tugas dan fungsi berkaitan dengan upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Mitra," tukasnya didepan stakeholder yang hadir.

Diungkapkan Lalandos, Kabupaten Mitra salah satu daerah penyumbang angka stunting yang tinggi. Sehingga menjadi tanda awas untuk kita bersama menindaklanjuti secara serius penanganan angka kasus stunting. 

"Pada tahun 2023 Kabupaten Mitra memiliki target penanganan stunting di angka 16 persen dari angka 26 persen sebelumnya, yang artinya semua OPD terkait sampai ke desa-desa wajib untuk melaksanakannya," tandasnya. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close