RSUD Mitra Persiapkan Akreditasi Rumah Sakit RSUD Mitra Persiapkan Akreditasi Rumah Sakit - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

RSUD Mitra Persiapkan Akreditasi Rumah Sakit

27 July 2023 | 23:23 WIB Last Updated 2023-08-22T15:26:10Z
Direktur RSUD Mitra Sehat dr. Marsel Potalangi. istimewa

MITRA, Indimanado.com - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Akreditasi Rumah Sakit pada bulan September 2023, RSUD Mitra Sehat terus berupaya dan berbenah apa yang diperlukan dalam pelaksanaan Akreditasi nanti.

Hal tersebut dikatakan Direktur RSUD Mitra Sehat dr.Marsel Potalangi di ruang kerjanya, Kamis (27/07/2023).

Marsel Potalangi menuturkan, Akreditasi Rumah Sakit merupakan suatu jalan untuk meningkatkan mutu pelayanan, karena didalamnya terdapat standar-standar yang dipergunakan untuk membangun dan membuat alur pelayanan yang memperhatikan keselamatan pasien.

“Dalam hal ini kita terus bekerja untuk menyediakan pelayanan memadai yang diperlukan dari setiap pokja yang ada di dalam akreditasi ini sendiri. Nantinya kita harus siap dengan semua persyaratan yang akan diminta saat tim akreditasi datang untuk melakukan survei,” katanya.

Potalangi berharap nantinya suluruh elemen-elemen yang diminta ini harus terpenuhi tanpa kurang suatu apapun, sehingga nantinya kita akan mendapatkan nilai sempurna.

Perlu diketahui, Akreditasi merupakan amanat Undang-Undang (UU) yang tercantum dalam UU No. 44 tahun 2009 tentang rumah sakit. Dalam UU tersebut diamanatkan adanya syarat mutu akreditasi rumah sakit oleh lembaga independen yang menjadi syarat. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close