166 Guru Terima SK PPPK, Kadis Fonny Tumundo Harap Guru Dukung Transformasi Pendidikan Kota Bitung 166 Guru Terima SK PPPK, Kadis Fonny Tumundo Harap Guru Dukung Transformasi Pendidikan Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

166 Guru Terima SK PPPK, Kadis Fonny Tumundo Harap Guru Dukung Transformasi Pendidikan Kota Bitung

31 August 2023 | 23:01 WIB Last Updated 2023-08-31T15:01:26Z
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Fonny Tumundo SPd MPd saat melanjutkan penyerahan SK penetapan PPPK 166 Guru, Rabu (30/8/2023). Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Bitung, Indimanado.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Fonny Tumundo SPd MPd mengungkapakan harapannya kepada para guru.

"Harapan saya para guru bisa bekerja bersungguh-sungguh sebagaimana tugas dan panggilan seorang guru," pesannya.

Ia juga berpesan agar para guru dalam menjalankan tugas mencintai siswa. "Seperti yang disampaikan oleh Bapak Walikota, bekerja dengan cintai, jauhi kebencian," imbuhnya.
Fonny Tumundo juga menyampaikan agar para guru dapat mendukung serta menyesuaikan diri dengan program 'Transformasi Pendidikan Kota Bitung.'

Dimana arahannya Walikota Mantiri menyampaikan bahwa Guru adalah profesi terhormat yang harus dijaga marwahnya.

Anak Putus Sekolah, menjadi atensi Walikota Bitung agar para guru bisa mengajak anak-anak putus bersekolah untuk kembali mengenyam pendidikan formal di sekolah.

Walikota juga mengingatkan bahwa para guru dimulai dari hal - hal yang kecil dalam menjunjung tinggi nilai - nilai kebangsaan serta menanamkannya kepada para peserta didik.

Walikota Mantiri mencontohkan bagaimana sikap sempurna yang sepatutnya pada waktu Lagu Indonesia Raya berkumandang pada acara seperti ini.

Usai Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM menyerahkan secara simbolis SK penetapan PPPK 166 Guru di Aula SH Sarundajang, Rabu (30/8/2023), dilanjutkan penyerahan SK oleh Tumundo.

Euforia seketika pecah usai Kadis Fonny Tumundo menyerahkan semua SK pengangkatan. Musik yang menggema di seantero sudut ruang Sarundajang membuat seluruh hadirin berpartisipasi membentuk barisan, beraksi untuk bergoyang Yora Ala tari masamper yang membuat atmosfer seketika berubah dalam histeria luapan kebahagiaan penuh kekeluargaan.

Kehadiran Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM didampingi Kepala BKPSDM yang juga Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung, Forsman F. T. Dandel, S.Sos. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close