Kendaraan Hias 'Bitung Kota Digital' Memukau pada Parade Tomohon International Flower Festival 2023 Kendaraan Hias 'Bitung Kota Digital' Memukau pada Parade Tomohon International Flower Festival 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kendaraan Hias 'Bitung Kota Digital' Memukau pada Parade Tomohon International Flower Festival 2023

12 August 2023 | 21:31 WIB Last Updated 2023-08-12T13:31:52Z
Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Tomohon, Indimanado.com - Float Kenderaan Hias yang mengusung tema "Bitung Kota Digital" dari Kota Bitung menarik perhatian dalam parade Tournament of Flower (ToF) di acara Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2023 ini. Dalam penampilannya di urutan ke-22, kendaraan yang didekorasi dengan ribuan bunga berwarna-warni oleh Dinas Pariwisata Kota Bitung mampu menciptakan pesan kuat untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Bitung.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh kepada Indimanado.com mengungkapkan bahwa logo yang terpampang pada bagian depan Float Kota Bitung adalah lambang "Bitung Kota Digital" sekaligus menjadi tema kendaraan hias Kota Bitung dalam parade ToF TIFF tahun ini.

Konsep ini sejalan dengan visi dan misi Walikota Ir. Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengki Honandar SE untuk memajukan teknologi demi meningkatkan komunitas digital di Kota Bitung. Dengan tujuan menciptakan lingkungan yang pintar, indah, dan nyaman bagi warganya, serta mempermudah peluang usaha, investasi, dan menarik para turis digital nomad.

Float tersebut juga menampilkan simbolik kekayaan bawah laut Kota Bitung. Ikon ikan cakalang dan seorang penyelam menggambarkan kekayaan hasil laut dan keindahan alam bawah laut di Selat Lembeh, yang dikenal sebagai surga penyelam dengan 95 titik diving yang luar biasa dan salah satu spot diving terlengkap di Asia.

Selain itu, tulisan "Kota Kreatif Kuliner" di float tersebut diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekaf RI), menggambarkan kekayaan kuliner hasil laut khas Kota Bitung.

Float ini juga merupakan bagian dari promosi menuju Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023, event kebanggaan Kota Bitung yang dijadwalkan pada 4-10 Oktober 2023. Acara ini menjadi salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara yang mendapat dukungan dari Kemenparekaf RI, dan diharapkan akan semakin mengangkat nama Kota Bitung dalam industri pariwisata nasional. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close