Pemprov Sulut Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Jamin Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Pemprov Sulut Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Jamin Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Jamin Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

15 August 2023 | 23:09 WIB Last Updated 2023-08-15T15:09:02Z
Kepala DKPD Sulawesi Utara, Jemmy Lampus saat mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Parkir Belakang Kantor Gubernur Sulut pada Selasa (15/8/2023). Istimewa

Manado, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Ketahanan Pangan Daerah (DKPD) mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Parkir Belakang Kantor Gubernur Sulut pada Selasa (15/8/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan stabilitas pasokan dan harga pangan, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Jemmy Lampus, Kepala DKPD Sulut, menjelaskan bahwa GPM ini membantu masyarakat dengan harga di bawah pasar, serta membantu mengendalikan inflasi daerah dan mempercepat penurunan stunting. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulut.

"Intinya, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk jangkauan harga. Karena di GPM ini harganya dibawah pasar. Serta, dapat mengendalikan inflasi daerah dan percepatan penurunan stunting," terangnya saat diwawancarai disela kegiatan.

Lampus menambahkan bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan secara berkala, tidak hanya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi, tetapi juga pada momen-momen lainnya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di berbagai lokasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Jadi, bukan hanya hari ini saja tapi pada HUT Provinsi serta di momen - momen lainnya juga akan ada. Serta, akan berpindah - pindah di sejumlah lokasi sesuai dengan kebutuhan," pungkas Lampus. (Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close