Resmi Dilantik: Pengurus PD XXII KB FKPPI Sulut Siap Jalankan Tugasnya dengan Komitmen Resmi Dilantik: Pengurus PD XXII KB FKPPI Sulut Siap Jalankan Tugasnya dengan Komitmen - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Resmi Dilantik: Pengurus PD XXII KB FKPPI Sulut Siap Jalankan Tugasnya dengan Komitmen

14 August 2023 | 01:45 WIB Last Updated 2023-08-13T17:45:35Z
Ketua KB FKPPI Sulut Prof Berty Sompie periode 2023-2028 saat menerima pataka dari Waketum KB FKPPI Dudhi Makmun. Istimewa

Manado, Indimanado.com - Dalam sebuah acara yang penuh semangat dan haru, Pengurus Daerah XXII Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri Provinsi Sulawesi Utara (PD XXII KB FKPPI Sulut) untuk periode 2023-2028 secara resmi dilantik. Acara pelantikan ini berlangsung pada Sabtu, 12 Agustus 2023 malam, di Graha Gubernuran Sulut.

Pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PP KB FKPPI, Dudhi Makmun Murod. Dalam sambutannya, Murod menyampaikan makna yang mendalam dari keberadaan FKPPI sebagai rumah bersama. Ia menekankan bahwa FKPPI harus senantiasa berada di sisi yang benar dan tegak, untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan prinsip-prinsip UUD 1945.

Dalam konteks tersebut, Murod juga memberikan pesan agar FKPPI tidak melenceng dari nilai-nilai dasar yang diwariskan oleh para pendahulu, terutama dalam hubungan TNI-Polri. Ia menambahkan, "Kita harus siap membantu mengamankan jalannya pesta politik yang akan menjelang tahun 2024."

Sementara, Ketua terpilih KB FKPPI Sulut, Prof Berty Sompie, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya acara pelantikan tersebut. Ia mengakui pentingnya bimbingan dari para pengurus untuk membawa FKPPI Sulut menjadi lebih kuat dan efektif dalam berkontribusi bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulut.

Prof Berty Sompie juga menegaskan komitmen untuk menjalankan organisasi dengan prinsip keberagaman, budaya, karakter, dan kompetensi politik. Ia menyampaikan tekad bersama anggota KB FKPPI Sulut dalam berjuang demi bangsa dan tanah Nyiur Melambai. Ia juga memohon perhatian dan dukungan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dan para forkopimda dalam menjalankan tugasnya.

“Kami sepakat satu tujuan ingin berbuat untuk bangsa dan tanah Nyiur Melambai. Karena itu, kepada bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey lihatlah kami dan perhatikanlah kami. Darah kami mengalir cita-cita perjuangan orang tua kami yang rela berkorban untuk Indonesia begitu pun bapak-bapak forkopimda selalu mengajarkan kami agar tetap lurus,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulut, Steve Kepel mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Para pejabat daerah dan anggota FKPPI hadir untuk menyaksikan momen bersejarah ini, yang menandai komitmen baru PD XXII KB FKPPI Sulut untuk menjalankan tugas dengan integritas dengan semangat. (*Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close