SMP Negeri 2 Bitung Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Antusiasme mengikuti Lomba Gerak Jalan SMP Negeri 2 Bitung Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Antusiasme mengikuti Lomba Gerak Jalan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMP Negeri 2 Bitung Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Antusiasme mengikuti Lomba Gerak Jalan

11 August 2023 | 00:45 WIB Last Updated 2023-08-10T16:45:31Z
Kepala Sekolah SMPN 2 Bitung, Tommy Paat SPd saat memberi semangat peserta didik. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Bitung, Indimanado.com - SMP Negeri 2 Bitung berpartisipasi dengan penuh semangat dalam lomba gerak jalan antar siswa tingkat SMP, MTs, SMA, SMK, dan MA di Kota Bitung. Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian acara Semarak HUT RI ke-78 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (10/8/2023).

Para peserta didik dari SMP Negeri 2 Bitung tergabung dalam 32 tim, dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Bitung, Tommy Paat SPd. Tak tanggung - tanggung, Ia melibatkan 1335 peserta didik dalam perhelatan semarak HUT RI ke 78 di Kota Bitung.

Ditengah lombah, nampak Tommy Paat memberikan semangat serta arahan singkat kepada para siswa di tengah terik matahari Kota Bitung pada pagi hari.

Dalam wawancara singkat dengan Indimanado.com, Tommy Paat menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meramaikan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Seluruh siswa, staf, guru, dan pegawai SMP Negeri 2 Bitung yang berjumlah 1355 orang turut serta dalam kegiatan ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Tommy Paat juga menjelaskan bahwa tujuan utama melibatkan semua siswa adalah untuk memberikan wawasan dan mengembangkan karakter, terutama dalam hal bersosialisasi.

"Tujuan melibatkan anak - anak dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ini tentunya memberikan suatu wawasan terutama karakter bagaimana cara bersosialisasi," jelas Paat.

Selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP di Kota Bitung, Tommy Paat menyoroti pentingnya kolaborasi antara Kepala Satuan Pendidikan dengan Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Ini menunjukkan kolaborasi yang kuat dalam menyelenggarakan kegiatan, dengan para kepala sekolah yang aktif membantu panitia dari dinas pendidikan dalam pelaksanaan lomba gerak jalan.

Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 262 tim, dimulai dari Toko Sarina Bitung dan berakhir di depan Kantor Walikota Bitung. Kegiatan ini tidak hanya memberikan semangat merayakan kemerdekaan, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat kolaborasi dan persatuan di kalangan siswa di Kota Bitung. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close