Semarak Lomba Menyanyi Solo dan Membaca Puisi untuk Guru-guru Kota Bitung dalam Rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI Semarak Lomba Menyanyi Solo dan Membaca Puisi untuk Guru-guru Kota Bitung dalam Rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Semarak Lomba Menyanyi Solo dan Membaca Puisi untuk Guru-guru Kota Bitung dalam Rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI

8 August 2023 | 23:43 WIB Last Updated 2023-08-08T15:43:56Z

 

Lomba menyanyi solo dan membaca puisi khusus untuk para guru di Kota Bitung digelar di Theatre Gedung Kesenian Kota Bitung pada Selasa (8/8/2023).


Bitung, Indimanado.com - Lomba menyanyi solo dan membaca puisi khusus untuk para guru di Kota Bitung digelar di Theatre Gedung Kesenian Kota Bitung pada Selasa (8/8/2023). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan "Semarak Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 Kota Bitung," yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kota Bitung.

Peserta dari para guru-guru di Kota Bitung berpartisipasi dalam kompetisi ini, dengan 89 peserta dalam lomba menyanyi solo dan 93 peserta dalam lomba membaca puisi. Setiap peserta menyanyi harus membawakan 2 lagu Nasional dan lagu daerah Sulawesi Utara.

Puisi karya Eugenie N Mantiri SPd MAP, disajikan oleh para peserta dengan intonasi dan emosi yang menggambarkan karakter masing-masing. Alphion Takalawangen, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari peringatan HUT RI ke-78.

Takalawangen mengungkapkan, "Kegiatan ini melibatkan para Pala, RT, serta Guru-Guru se Kota Bitung sebagai peserta. Puisi menjadi penting sebagai ekspresi patriotisme bagi mereka."

Selain lomba tersebut, Pemerintah Kota Bitung juga mengadakan kegiatan gerak jalan yang melibatkan PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan MA.

"Adapun gerak jalan PAUD akan dilaksanakan besok pagi (9/8) pukul 06.30 Wita, start didepan toko Sarinah finish didepan kantor Walikota Bitung," terangnya. Begitu juga dengan lomba SD, besok juga jam 09.00 Wita yang Start dari depan Toko Sarinah mengitari naik ke Parigi Dolong kemudian ke arah Klenteng turun Pakadoodan, pompa bensin, finish di Kantor Walikota Bitung," terangnya.

Sementara, jadwal kegiatan lomba antar SMP-SMA-SMK-MA Kota Bitung akan diadakan pada hari Kamis (10/8/2023), sementara lomba gerak jalan umum dijadwalkan pada hari Senin (14/8/2023). Pemerintah Kota Bitung juga menghormati umat muslim dan umat Advent dengan tidak mengadakan kegiatan pada hari Jumat dan Sabtu. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close