Tanamkan Nilai Kebangsaan, Relawan PSR Sulut Cat Patung Monumen Dr Sam Ratulangi di Manado Tanamkan Nilai Kebangsaan, Relawan PSR Sulut Cat Patung Monumen Dr Sam Ratulangi di Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tanamkan Nilai Kebangsaan, Relawan PSR Sulut Cat Patung Monumen Dr Sam Ratulangi di Manado

20 August 2023 | 03:09 WIB Last Updated 2023-08-19T19:09:04Z

Manado, Indimanado.com - Relawan Prabowo Sahabat Rakyat (PSR) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan aksi pengecatan Patung Monumen Dr Sam Ratulangi di Manado, Rabu (16/8/2023).

Pengecatan Patung Monumen yang dibangun sekitar tahun 1969 oleh Pemerintahan Gubernur Sulut HV Worang itu dilakukan Relawan PSR dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78.

Ketua Umum (Ketum) PSR, Kol (Purn)  Vipy Amuranto didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Drs Henrie Rembet bersama Bendahara Olivia Kapoh menyampaikan, "Kami dari relawan Prabowo Sahabat Rakyat (PSR) , sehubungan dengan memperingati hari kemerdekaan kita di tahun ini tahun 2023, Kami melaksanakan aksi untuk menghormati para Pahlawan Sulawesi Utara tanah Minahasa, Dr Sam Ratulangi dengan melakukan perawatan, pemeliharaan atau pengecatan kembali monumen yang ada di pusat Kota Manado ini dengan harapan, tentunya ini adalah wujud kecintaan kami sebagai warga Tana Toar Lumimuut kepada Pahlawan kebanggaan Sulawesi Utara," ucap Vipy.


Vipy juga mengungkapkan bahwa bagi para relawan PSR, kegiatan ini adalah bagian dari program PSR sebagai relawan untuk turun bersama masyarakat dalam mewujudkan nilai - nilai kebangsaan dan kenegaraan," imbuhnya.

Mengingat hal tersebut, menurut Vipy, Sebagai Relawan, relawan PSR diingatkan kembali untuk siap berbakti, sadar dan sigap dalam menghadapi tahun (politik) ini.

"Tentunya, apa yang Relawan Prabowo Sahabat Rakyat (PSR) lakukan ini adalah wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara sebagaimana yang diinginkan Prabowo Subianto, Calon Presiden Republik Indonesia," ujar Ketum PSR.

Inisiator kegiatan ini, Drs Ferdinand Novi Mewengkang MSi sangat mengapresiasi terealisasinya pengecatan tugu Sama Ratulangi ini.
"Saya pribadi sebagai penginisiatif, merasa bangga karena kedua tokoh itu adalah orang Sulawesi Utara," ujarnya

"Dan saya mengambil makna disini bahwa kita sedang memperjuangkan putra daerah Sulawesi Utara untuk menjadi Presiden yaitu Bapak Prabowo Subianto." ucapnya.

Diketahui Relawan Prabowo Sahabat Rakyat (PSR) Sulut adalah relawan yang mendukung Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto sebagai Presiden RI, yang mana kehadirannya ditengah - tengah masyarakat Sulut tentunya akan di isi dengan aksi - aksi kegiatan yang positif sebagai bentuk kontribusi dan partisipasi dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close