Ikuti Pelatihan Kehumasan Polri, Kapolda: Era Digital Teknologi informasi Menjadi Sebuah Kebutuhan Masyarakat Ikuti Pelatihan Kehumasan Polri, Kapolda: Era Digital Teknologi informasi Menjadi Sebuah Kebutuhan Masyarakat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ikuti Pelatihan Kehumasan Polri, Kapolda: Era Digital Teknologi informasi Menjadi Sebuah Kebutuhan Masyarakat

3 August 2023 | 16:17 WIB Last Updated 2023-08-03T08:17:29Z
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka pelatihan kehumasan Polri, yang diikuti oleh personel pengemban fungsi kehumasan Polda Sulut dan jajaran, di Hotel Granwhizz Manado, Kamis (3/8/2023). (Foto istimewa)
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka pelatihan kehumasan Polri, yang diikuti oleh personel pengemban fungsi kehumasan Polda Sulut dan jajaran, di Hotel Granwhizz Manado, Kamis (3/8/2023). (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka pelatihan kehumasan Polri, yang diikuti oleh personel pengemban fungsi kehumasan Polda Sulut dan jajaran, di Hotel Granwhizz Manado, Kamis (3/8/2023).

Menurut Kapolda, pelatihan ini sangat diperlukan, terlebih dalam era digital saat ini.

"Ini tentu sejalan dengan kondisi saat ini dimana era digital teknologi informasi yang menjadi sebuah kebutuhan masyarakat dan juga kebutuhan organisasi," katanya.

Lanjutnya, antara Polri dan masyarakat saling membutuhkan sehingga keduanya bisa melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Antara Polri dan masyarakat ada melaksanakan tugas, fungsi atau perannya, sehinga bisa menciptakan sebuah kepercayaan, meningkatkan sebuah pencapaian dalam tujuan organisasi, dan masyarakat juga mendapatkan sebuah keuntungan dalam bentuk informasi kegiatan kepolisian yang betul-betul sampai kepada masyarakat sesuai dengan keadaan sebenarnya," jelas Irjen Pol Setyo.

Ia juga berharap kegiatan pelatihan kehumasan Polri ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta yang berjumlah 70 orang.

"Saya harapkan ilmu kehumasan, baik jurnalistik, fotografi dan pembuatan konten ini dapat diserap dengan baik dan dapat diimplementasikan di tempat tugasnya dengan baik di tempatnya masing-masing, apalagi menjelang Pemilu 2024 dimana aktifitas masyarakat semakin padat, semakin banyak, yang berpengaruh pada pola penerapan strategi dalam pelaksanaan tugas," ujarnya.

Pembukaan pelatihan kehumasan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian dan para PJU Polda, serta para narasumber yaitu Joseph Ikanubun (Jurnalistik), Junan Helmi Balamba (Fotografi) dan Jilly Wosi (Konten Kreator). (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close