Program Digitalisasi Kota, Maurits Mantiri: "Smart City Bitung Sementara 'On The Track'! Program Digitalisasi Kota, Maurits Mantiri: "Smart City Bitung Sementara 'On The Track'! - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Program Digitalisasi Kota, Maurits Mantiri: "Smart City Bitung Sementara 'On The Track'!

15 September 2023 | 21:03 WIB Last Updated 2023-09-15T13:03:40Z

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign Rudy Theno ST MT melakukan evaluasi dan implementasi Smart City Kota Bitung yang bertempat di Aula S.H Sarundajang, Kantor Walikota Bitung, Rabu (13/9/2023).

Menurut Walikota, Smart City Bitung sementara "on the track". Walikota juga menjelaskan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) setiap tahun selalu meningkat, artinya digitalisasi yang dicanangkan bersama telah di implementasikan jajaran ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dan dinikmati masyarakat.

Berdasarkan hasil survei Dewan Digital Kota Bitung di 8 Kecamatan, hampir 100 persen ASN di Kota Bitung paham tentang digitalisasi Bitung sebagai Kota Digital, sedangkan di kalangan masyarakat Bitung sendiri terdapat penurunan diangka 98%. Namun demikian, hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Bitung sendiri tahu tentang program digitalisasi.

Walikota Maurits Mantiri juga menginformasikan bahwa berdasarkan hasil survei yang dilakukan Dewan Digital Kota Bitung, 786 titik Wifi yang tersebar di 8 Kecamatan telah benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada acara tersebut, Walikota juga sempat berpesan kepada para ASN di Bitung untuk mensosialisasikan program Pemerintah Kota Bitung dengan Baik. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close