Kabid Humas Polda Sulut: Kasus Riyo Noor akan Diungkap Secara Terang Benderang Kabid Humas Polda Sulut: Kasus Riyo Noor akan Diungkap Secara Terang Benderang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabid Humas Polda Sulut: Kasus Riyo Noor akan Diungkap Secara Terang Benderang

18 September 2023 | 23:14 WIB Last Updated 2023-09-18T15:14:49Z
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Iis Kristian Saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Foto istimewa)
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Iis Kristian Saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Kabid Humas Polda Sulut Kombes Polda Iis Kristian mengatakan kasus tabrak yang menyebabkan kematian Jurnalis Riyo Noor akan diungkap secara terang benderang.

 Enam bulan berlalu  pengusutan kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kematian terhadap Jurnalis Riyo Noor yang terjadi 
11 Maret 2023 di ruas jalan raya Desa Tompaso Dua, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa  hingga saat ini belum juga terungkap siapa pelakunya.

Ketua AJI Manado, Fransiskus Talokon mempertanyakan sejauh mana perkembangan atas upaya penyidikan. kepolisian terhadap kasus kecelakaan lalu lintas.

“Kami mempertanyakan sejauh mana perkembangan atas upaya penyidikan yang dilakukan polisi terhadap kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kematian Riyo,” tegas Fransiskus kepada sejumlah media

Ditambahkanya Polisi seolah  tutup mata, karena ini persoalan kemanusian. Dan jika dibiarkan, siapa saja bisa mengalami hal serupa dengan almarhum.  

"Polisi harus bersikap profesional dalam melakukan pengusutan, jangan terpengaruh dengan pihak luar," tambahnya.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto melalui Kabid Humas Iis Kristianto kepada awak media Senin (18/9),mengatakan sampai saat ini penyidik dari Polres Minahasa bersama Dirlantas Polda Sulut terus berupaya dan tetap serius untuk mengungkap kasus tersebut secara terang benderang.

"Langkah -langkah yang sudah dilakukan oleh penyidik mulai dari olah TKP sampai saat ini Kami juga tegaskan bahwa penyidik tidak ada intervensi dari pihak manapun dan bekerja secara proporsional melibatkan Laboratorium forensik di Makassar dengan  memeriksa sejumlah barang bukti dan meminta keterangan 19 orang saksi. Dari semua upaya yang dilakukan ini tentunya untuk mencari Identitas kendaraan dari pelaku tabrak lari," tukas Kabid Humas. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close