Pelatih Sulut United Jaya Hartono "Protes" Kepemimpinan Wasit dalam Laga Melawan Persipura Jayapura Pelatih Sulut United Jaya Hartono "Protes" Kepemimpinan Wasit dalam Laga Melawan Persipura Jayapura - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pelatih Sulut United Jaya Hartono "Protes" Kepemimpinan Wasit dalam Laga Melawan Persipura Jayapura

6 October 2023 | 20:39 WIB Last Updated 2023-10-07T14:42:19Z
Pelatih Kepala Sulut United FC (SUFC), Jaya Hartono saat mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan wasit Fibay Rahmatullah dalam laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Klabat. Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Manado, Indimanado.com - Pelatih Kepala Sulut United FC (SUFC), Jaya Hartono, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan wasit Fibay Rahmatullah dalam laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Klabat. Hartono menyoroti keputusan wasit terkait pelanggaran hands ball oleh pemain belakang Persipura Jayapura di area kotak penalti yang merugikan timnya.

"Saya melihat wasit kurang jeli dan kurang tegas. Pelanggaran termasuk hand ball dalam kotak penalti tidak dilihat wasit. Padahal pemain Persipura mengakui bola menyentuh tangannya atas pelanggaran hands ball," ungkapnya dalam konferensi pers setelah pertandingan pada Jumat (6/10/2023).

Hartono berharap insiden tersebut menjadi perhatian di laga-laga selanjutnya dan menekankan perlunya kejelian dan ketegasan wasit. Meskipun hasil pertandingan berakhir imbang 0-0, pelatih Sulut United FC mengaku puas dengan penampilan Dirga Lasut Cs.

"Pertandingan hari ini sangat seru. Kedua tim saling serang. Namun kami belum bisa menciptakan gol. Kita berani menekan, para pemain berani bermain build up dari belakang, permainan menusuk dari sayap juga cukup bagus termasuk organisasi pertahanan yang disiplin," tambahnya.

Dengan hasil ini, Sulut United FC berada di posisi dua dalam Grup Timur Liga 2 musim kompetisi 2023/2024, sementara Persipura Jayapura berada di posisi tiga. Grup 4 saat ini dipimpin oleh PSBB Biak. Selanjutnya, Sulut United akan menghadapi Persiba Balikpapan dalam pertandingan selanjutnya. (Alfa Jobel)



CLOSE ADS
CLOSE ADS
close