Keunikan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 Menarik Perhatian Kementerian Pariwisata: Harapan Menuju Tingkat Internasional Keunikan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 Menarik Perhatian Kementerian Pariwisata: Harapan Menuju Tingkat Internasional - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Keunikan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 Menarik Perhatian Kementerian Pariwisata: Harapan Menuju Tingkat Internasional

6 October 2023 | 23:20 WIB Last Updated 2023-10-06T15:20:39Z

Bitung, indimanado.com - Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya, menggambarkan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 sebagai sebuah acara yang unik. Pada acara Opening Ceremony FPSL 2023 di Kota Bitung pada Kamis (5/10/2023) malam, Nia menyoroti antusiasme komunitas-komunitas di Kota Bitung dalam menyambut event tahunan tersebut.

"Pesan kami, harus jaga keunikan FPSL. Karena, bicara pariwisata kuncinya adalah di keunikan. Dan kami berharap kegiatan seperti ini harus berkelanjutan," ucap Nia.

Dia juga menyatakan harapannya terhadap FPSL tahun ini, berharap event ini dapat menarik perhatian wisatawan nusantara ke Bitung. Nia menekankan pentingnya keamanan dan kenyamanan sebagai faktor utama dalam pariwisata, dan ia menilai Bitung sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman.

Nia juga menyampaikan pesan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandi Uno. "Pertama, terus dipertahankan dan tingkatkan kualitas penyelenggaraannya. Excelent saja tidak cukup tetapi beyond excelent," ucap Nia.

"Kedua, mohon dipromosikan 360° lebih masif, supaya bisa dihadiri semakin banyak orang. Dan ini sangat membantu untuk algoritma penghitungan wisatawan nusantara. Ketiga, adalah keunikan event yang diselenggarakan."

Nia juga memuji kuliner di Bitung dan menyatakan keyakinannya bahwa FPSL akan terus berkembang dengan melibatkan komunitas dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan pusat. Ia bahkan membuka peluang untuk FPSL menjadi event internasional di masa depan, dengan catatan perencanaan yang matang dari segi pasar dan aktivitas. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close