Puan Maharani Apresiasi Discover North Sulawesi dan Akui Sulut Punya Banyak Potensi Pariwisata Puan Maharani Apresiasi Discover North Sulawesi dan Akui Sulut Punya Banyak Potensi Pariwisata - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puan Maharani Apresiasi Discover North Sulawesi dan Akui Sulut Punya Banyak Potensi Pariwisata

30 September 2023 | 12:02 WIB Last Updated 2023-10-04T08:11:47Z

Jakarta, Indimanado.com Ketua DPR RI Puan Maharani menutup langsung kegiatan Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (29/9/2023) sore.

Pameran yang mengusung tema “North Sulawesi and Beyond Love Diversity Live in Harmony” ini, berlangsung selama satu bulan yang menampilkan beragam potensi daerah termasuk adat dan budaya di Bumi Nyiur Melambai.


Puan Maharani mengaku kagum melihat pelaksanaan Discover North Sulawesi yang merupakan upaya Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mengenalkan Sulut serta menarik investor.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mempromosikan beragam potensi daerah Sulawesi Utara. Ini harus dicontohi provinsi-provinsi lain di Republik Indonesia,” ungkap Puan Maharani didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.


Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) ini mengatakan sering berkunjung ke Sulut.

“Datang ke Sulawesi Utara seperti saya pulang ke rumah. Orang-orangnya sangat ramah. Makanannya enak-enak, toleransinya sangat hebat dan seni budayanya sangat Indonesia,” akunya.


Puan Maharani menyebut Sulut memiliki banyak potensi pariwisata yang harus didorong.

“Makanya ada kegiatan pameran seperti ini sangat baik untuk memajukan pariwisata di Provinsi Sulut,” tukasnya.

Gubernur Olly Dondokambey sendiri menyampaikan terima kasih kepada Puan Maharani dan tamu undangan yang hadir di Closing Pameran Discover North Sulawesi tersebut.


Mantan legislator Senayan ini mengatakan berbagai potensi daerah telah dipromosikan dalam pameran Discover North Sulawesi yang dilaksanakan sejak 1-29 September 2023.

“Ini rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Ke-59 Provinsi Sulut,” terangnya.

Gubernur Sulut dua periode ini menuturkan kehadiran Puan Maharani menandakan perhatiannya untuk Sulut.

Bahkan, perhatian Puan Maharani sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Seperti saat banjir bandang menerjang Kota Manado pada tahun 2014, Puan Maharani langsung turun membawa bantuan kepada para korban terdampak bencana.


Tak hanya itu, lanjut Gubernur Olly, Puan Maharani juga yang mendorong dibuatkan Bendungan Kuwil untuk meminimalisir terjadinya banjir.

“Mbak Puan langsung mendorong Bendungan Kuwil dibangun. Dan kita sudah merasakan manfaatnya. Ada hujan dreas sudah tidak banjir,” tuturnya.

“Kami berterima kasih kegiatan Provinsi Sulut terus disupport pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia juga mengajak tamu undangan Discover North Sulawesi untuk dapat hadir di kejuaraan internasional Ski Air di Danau Tondano pada bulan November 2023 mendatang.

“Kami mengajak warga Sulawesi Utara untuk menyaksikan kejuaraan dunia Ski Air di Danau Tondano,” pungkasnya.

Hadir pada penutupan Discover North Sulawesi yakni Ketua dan Sekretaris TP PKK Sulut, Rita Tamuntuan dan dr Kartika Devi Tanos, Sekprov Sulut Steve Kepel, bupati/wali kota di Sulut, Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey serta warga Kawanua yang tinggal di Jakarta. (Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close