Puan Maharani Dukung Kota Bitung Sebagai Pintu Gerbang Sulawesi Utara Puan Maharani Dukung Kota Bitung Sebagai Pintu Gerbang Sulawesi Utara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puan Maharani Dukung Kota Bitung Sebagai Pintu Gerbang Sulawesi Utara

30 September 2023 | 23:34 WIB Last Updated 2023-09-30T17:37:57Z

Jakarta, Indimanado.com - Ketua DPR RI, Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos mendukung potensi Kota Bitung sebagai Pintu Gerbang Sulawesi Utara dalam ekspor dibidang perikanan.

Hal ini di sampaikan Puan Maharani ketika menutup rangkaian acara "Discover North Sulawesi" di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Mengacu kepada kemajuan pembangunan signifikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sejak 2016, Puan mengatakan, "Sulawesi Utara sekarang sudah Maju, tapi masih harus lebih di majukan," ujarnya.

Puan menyampaikan bahwa kemajuan itu terlihat dari segi pembangunan infrastruktur, sarana transportasi begitu pula dengan Sumber Saya Manusia (SDM) nya juga sudah lebih maju

Puan mengatakan Sulawesi Utara adalah pintu gerbangnya Indonesia untuk Asia Pasifik, sedangkan pintu gerbangnya Sulawesi Utara itu sendiri adalah Kota Bitung.


"Sulawesi Utara merupakan pintu gerbang Indonesia di Asia pasifik.
Apalagi dekat dengan Filipina, Apalagi Bitung," ujarnya.

'Bitung harus lebih maju daripada sebelumnya," kata Ketua DPR.

Sempat terjadi dialog singkat antar Puan Maharani dengan Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM yang turut hadir didampingi Ny. Rita Mantiri Tangkudung disela pidato malam itu.

"Disini ada gak warga Bitung atau Kepala Daerah Bitung?" tanya Puan Maharani.

Tahu Kota kebanggaannya disebut orang nomor satu di DPR RI, Spontan, Sang Walikota Bitung, Maurits Mantiri dengan penuh rasa bangga, langsung berdiri menyambung pertanyaan Puan Maharani.

Puan saat itu memastikan kepada Sang Walikota mengenai perkembangan ekspor perikanan di Bitung, "Karena ekspor ikannya sudah mulai jalan lagi ya pak, udah mulai jalan lagi kan? Karena covid sempat terhenti," ucap Puan yang di sertai anggukan simpatik Sang Walikota mempertegas pernyataan Puan.

"Jadi saya dukung Bitung jadi pintu gerbangnya Sulawesi Utara dalam ekspor produk ikan, perikanan menuju ke Wilayah-wilayah Internasional," ucap Puan yang disambut riuh tepuk tangan para Kawanua yang hadir malam itu.

Puan juga menyampaikan harapannya agar semua warga bisa menjaga kegotong-royongan (Malendong) dalam membangun Sulut.
"Saya harap kegotong-royongan ini, kenyamanan ini, suasana yang guyup ini memang akan terus terjalin di antara warga Sulawesi Utara," Imbuh Puan.

Diketahui bahwa pekan lalu, Walikota Bitung, Maurits Mantiri telah kembali melakukan pertemuan terkait perdagangan perikanan internasional di Kota Bitung dengan Para Pengusaha Perikanan dari Taiwan, yang dahulu sempat terhenti karena terimbas Pandemi Covid.

Begitu pula dengan kegotong-royongan yang disampaikan Puan Maharani, Sejak memimpin Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Walikota, Hengky Honandar terus menggaungkan kerja Malendong yang mengimplementasikan kegotong-royongan dan kolaborasi dalam mewujudkan pembangunan Kota Bitung bersama-sama.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close