Bitung Menjadi Tuan Rumah Prestisius ASMOPPS 2023 Bitung Menjadi Tuan Rumah Prestisius ASMOPPS 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bitung Menjadi Tuan Rumah Prestisius ASMOPPS 2023

16 November 2023 | 14:34 WIB Last Updated 2023-11-16T06:34:52Z
Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM saat menyampaikan sambutan.

Bitung, indimanado.com - Kota Bitung membanggakan diri sebagai tuan rumah 13rd Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary and Secondary Schools (ASMOPPS) yang digelar selama 3 hari, 17-19 November 2023.

Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, bersama Sekda Ir. Ign Rudy Theno ST MT dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Fonny Tumundo SPd MPd, meresmikan acara tersebut.

Dalam Opening Ceremony yang dihadiri oleh Presiden ASMOPPS, Munas Priyanto Ramli Ph.D, dan Founder ASMOPPS, Prof. Yohanes Surya Ph.D, Fonny Tumundo menyampaikan bahwa ada 180 peserta dari 10 negara, termasuk Thailand, Vietnam, Filipina, Hong Kong, Kamboja, Tajikistan, Malaysia, Turkmenistan, Singapura, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Walikota Maurits Mantiri menegaskan kesiapan Kota Bitung dalam menerapkan program Merdeka Belajar sebagai bagian dari transformasi pendidikan. "Kita memang dikenal sebagai Kota yang sudah benar-benar siap dalam rangka Transformasi Pendidikan untuk program Merdeka Belajar."

Maurits Mantiri juga mengungkapkan keterlibatan Kementerian Pendidikan dalam mendukung komitmen Pemkot Bitung untuk tumbuh kembang pendidikan.

"Kementerian Pendidikan juga membantu kami menyusun 'Roadmap' Generasi Emas 2045 dari Kota Bitung," tambahnya.

Dalam acara ini, siswi SD Katolik IV Don Bosco Kota Bitung, Kayla Tinangon, mendapat penghargaan sebagai bagian dari cara branding Kota Bitung.

Walikota Mantiri menyampaikan cita-citanya untuk menjadikan Kota Bitung sebagai pusat pendidikan Gasing dan pusat perlombaan Matematika dan Sains Asia Pasifik.

Dengan dihadiri 9 siswa SD dan 4 siswa SMP dari Kota Bitung, acara ini menjadi momen bersejarah dalam mengokohkan Kota Bitung sebagai pusat pendidikan dan pengetahuan di tingkat nasional dan internasional. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close