Dewan Pers Gelar 'Speech Panel and Talkshow' di Unsrat: Mendorong Penerapan Etika Jurnalistik pada Mahasiswa Dewan Pers Gelar 'Speech Panel and Talkshow' di Unsrat: Mendorong Penerapan Etika Jurnalistik pada Mahasiswa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dewan Pers Gelar 'Speech Panel and Talkshow' di Unsrat: Mendorong Penerapan Etika Jurnalistik pada Mahasiswa

31 August 2023 | 08:39 WIB Last Updated 2023-11-16T00:42:39Z

Manado, indimanado.com - Dewan Pers melakukan kunjungan bertajuk "Sambang Kampus" dengan menggelar "Speech Panel and Talkshow" tentang penerapan etika jurnalistik kepada mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Acara ini berlangsung di Aula Lantai 4 Kantor Pusat Unsrat pada Rabu (30/8/2023).

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ronny Maramis SH MH, dalam sambutannya yang mewakili rektor, menyoroti perubahan besar eksistensi pers pada era milenium III atau abad ke-21 akibat kemajuan teknologi bidang komunikasi dan informasi. Ia menekankan pergeseran supremasi media cetak oleh lahirnya media pers online, yang memiliki dimensi positif seperti kecepatan penyebaran informasi, namun juga dimensi negatif seperti meluasnya "berita hoax" dan pelanggaran terhadap prinsip-prinsip serta teknik jurnalistik.



“Telah terjadi perubahan besar eksistensi pers yang diakibatkan oleh adanya kemajuan teknologi bidang komunikasi dan informasi,” katanya.

Sementara Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi Dewan Pers, Asmono Wikan, menyatakan bahwa kunjungan ke Kampus Unsrat bertujuan mendorong penerapan etika jurnalistik yang tinggi di kalangan mahasiswa. Ini merupakan bagian dari upaya Dewan Pers untuk mempromosikan praktik jurnalistik yang profesional dan beretika di tengah kemajuan teknologi dan perubahan dinamika informasi. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close