Partai Gerindra Kota Manado Bersiap Konsolidasi dengan Mitra Koalisi untuk Dukung Prabowo-Gibran Partai Gerindra Kota Manado Bersiap Konsolidasi dengan Mitra Koalisi untuk Dukung Prabowo-Gibran - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Partai Gerindra Kota Manado Bersiap Konsolidasi dengan Mitra Koalisi untuk Dukung Prabowo-Gibran

7 November 2023 | 23:07 WIB Last Updated 2023-11-07T15:07:25Z

 


Manado, indimanado.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Manado, Lucky Louis Carl Schramm SH MH, mengumumkan rencana Partai Gerindra Kota Manado untuk melakukan konsolidasi dengan mitra koalisi guna mendukung pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pernyataan ini disampaikan Schramm usai menghadiri acara Dialog Kebangsaan bertajuk "Dari Sulawesi Utara Menuju Indonesia Maju," yang dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, di Hotel Peninsula Manado, Sabtu (4/11/2023).

Schramm menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, mereka akan mengundang partai-partai koalisi untuk membahas penentuan ketua koalisi, pembentukan rumah pemenangan, dan strategi kampanye yang akan diadopsi sesuai dengan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta.

Schramm menegaskan bahwa posisi ketua koalisi terbuka untuk partai lain, dengan syarat bahwa kesepakatan tersebut harus disetujui oleh seluruh partai anggota koalisi. Menurutnya, idealnya, ketua koalisi harus menjadi figur masyarakat yang dapat memberikan contoh dan dukungan moral kepada publik.

Schramm juga mencatat pengaruh positif kedatangan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, ke Kota Manado. Kehadiran Hashim memberikan pendidikan politik kepada partai, koalisi, masyarakat, dan relawan. Schramm menyoroti pesan dari Hashim untuk berpolitik dengan santun, tanpa menghina atau merendahkan pesaing politik, dan menghargai keberadaan calon lain.

"Pak Hashim juga menyatakan bahwa apabila di Sulawesi Utara ini teman-teman dari partai koalisi, relawan maupun Partai Gerindra sendiri, kalau mau berpolitik, politik yang santun. jangan menghina atau menjelekkakn orang lain atau kontestan yang lain dalam hal ini ada Pak Ganjar ada Pak Anies karena ketiga calon ini dengan pasangannya adalah Putra- putra terbaik daripada rakyat bangsa Indonesia," kutipnya.

Schramm mengakui bahwa peran Hashim sangat membantu dalam meningkatkan elektabilitas Partai Gerindra dan partai-partai koalisi di Kota Manado, menciptakan atmosfer politik yang positif dan produktif dalam menyongsong Pemilihan Presiden 2024. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close