Sulut United FC Raih Kemenangan Dramatis 2-1 Melawan Persipal Babel United Sulut United FC Raih Kemenangan Dramatis 2-1 Melawan Persipal Babel United - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sulut United FC Raih Kemenangan Dramatis 2-1 Melawan Persipal Babel United

14 November 2023 | 17:12 WIB Last Updated 2023-11-14T09:12:18Z

Manado, indimanado.com - Sulut United FC sukses memastikan penambahan 3 poin setelah meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 saat meladeni permainan Persipal Babel United di pekan ke-9, laga ke-2 putaran II grup 4 Pegadaian Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat, Kota Manado, Minggu (12/11/2023).

Gol pembuka dicetak oleh Hariyanto Panto pada menit 35', menjadikannya satu-satunya gol di babak pertama. Meski Persipal Babel United membalas dengan gol Thales Lima di menit 64', tempo permainan semakin cepat dan penuh ketegangan.

Klimaks pertandingan terjadi saat injury time, di mana pelanggaran di area pintu masuk gawang Persipal menghasilkan tendangan penalti untuk Sulut United. Joalisson Santos, pemain asal Brasil, berhasil menembus pertahanan Persipal BU dan mencetak gol. Gol ini menjadi gol perdana Jo Santos sejak debutnya bersama Sulut United diawal musim putaran ke-2.

Hasil ini menguntungkan Sulut United FC dengan penambahan 3 poin, sementara Persipal BU harus puas dengan 1 poin. Dengan tambahan pundi-pundi menjadi 13 poin, Sulut United FC kini menempati peringkat ke-3 klasemen sementara grup 4 Liga 2 Indonesia setelah 8 pertandingan.

Usai laga, pelatih Persipal, Bambang Nurdiansyah, dan pemain Rendy Saputra memberikan ucapan selamat atas kemenangan Sulut United. Coach Bambang mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit, sedangkan Coach Jaya Hartono dan Jo Santos dari Sulut United merayakan euforia kemenangan.

Coach Jaya Hartono menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kemenangan tersebut. "Bersyukur dan terima kasih hari ini anak-anak bisa bermain bagus. Dan, sudah memang seharusnya kita menang," ucapnya. Jo Santos diumumkan sebagai "Man of the Match" pada laga ini.

Dalam wawancara, Jo Santos menyatakan, "Ini adalah pertandingan yang keras, tapi kami fokus kepada instruksi pelatih. Ini adalah kerjasama antar pemain. Suatu keistimewaan bisa berbuat untuk grup. Semoga ini bisa menambah spirit mental tim."

Kemenangan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan menguatkan mental para pemain Sulut United FC dalam menghadapi tiga pertandingan berikutnya. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close