Tommy Bambang Souissa Pimpin Pelantikan dan Sertijab Kabag, Kasat, Kapolsek di Polres Bitung Tommy Bambang Souissa Pimpin Pelantikan dan Sertijab Kabag, Kasat, Kapolsek di Polres Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tommy Bambang Souissa Pimpin Pelantikan dan Sertijab Kabag, Kasat, Kapolsek di Polres Bitung

6 November 2023 | 22:54 WIB Last Updated 2023-11-07T14:57:54Z


Bitung, Indimanado.com - Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa SIK memimpin pelantikan Jabatan Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas dan serah terima jabatan Kasat Intelkam, Kapolsek Aertembaga, Kapolsek Ranowulu.

Upacara yang berlangsung di Sporthall Sarja Arya Racana Aspol Pinokalan, Senin (6/11/2023) ini dihadiri juga oleh Wakapolres Bitung, Kompol
Afrizal Rachmat Nugroho SIK MH beserta Para PJU dan Kapolsek Jajaran serta Perwira Polres Bitung.

Serah terima jabatan pejabat utama ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sulut nomor : ST/1025/X/KEP./2023 tanggal 31 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira di lingkungan Polda Sulut.

Berdasarkan surat telegram tersebut, pejabat yang dilantik adalah AKP. Sandi Putra SIK sebagai Kabag Ops Polres Bitung. Jabatan sebelumnya sebagai Pama Polda Sulawesi Utara.

AKP. Mohammad Taufiqurrohman S.Sos sebagai Kabag SDM Polres Bitung jabatan sebelumnya Kapolsek Aertembaga.

AKP. Destam Dumat sebagai Kasat Intel Polres Bitung. Jabatan sebelumnya KabagRen Polres Minahasa Utara.

AKP. Riyan Wahyuningtiyas S.I.K sebagai Kasat Lantas Polres Bitung. Jabatan sebelumnya KasiwasjaspamSubditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sulawesi Utara.

Iptu. Gede Indra Asti Angga Pratama STr K SIK MH sebagai PS. Kasatreskrim Polres Bitung. Jabatan sebelumnya PS.Kaurproduk Sispripim Polda Sulawesi Utara.

Iptu. Irwan Tarigan SH sebagai PS. Kasat Narkoba Polres Bitung. Jabatan sebelumnya Kasikum Polres Minahasa Utara.

AKP. Novrianto Sadia sebagai Kapolsek Aertembaga. Jabatan sebelumnya Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Sitaro.

Iptu. Amri Mamijo sebagai Kapolsek Ranowulu. Jabatan sebelumnya KasubagaDal Ops Bag Ops Polres Boltim

Kapolres Bitung pada sertijab ini berharap agar para pejabat yang baru bisa langsung menyesuaikan diri, tentunya dalam hal melayani masyarakat di Polres Bitung yang wilayahnya cukup majemuk.

"Harapan saya untuk pejabat yang baru segera cepat menyesuaikan diri karena untuk diketahui Bitung merupakan kota yang penuh dengan kemajemukan. Seluruh tindak pidana ada di kota Bitung, seluruh kasus, seluruh persoalan ada di kota Bitung. Harapan saya, saya sampaikan cepat menyesuaikan, belajar, bangun sinergitas antara internal baik itu dengan bawahan, bangun juga dengan eksternal, dari TNI dari pemerintah daerah, Kementerian, institusi di luar kepolisian," ucap Kapolres Tommy Souissa.

Kapolres juga mengingatkan agar para pejabat baru ini dapat membangun kerjasama yang baik  dengan awak media.

"Silahkan dengan teman-teman awak media di bangun kerjasama yang baik, jangan apatis, jangan acuh tak acuh atau tidak mau tahu. Karena sebagai pejabat utama maupun Kapolsek di Bitung tentunya sudah melalui proses-proses seleksi yang baik itu mulai dari kepangkatan karir dan kepercayaan yang diemban Tolong dijaga ya jaga kekompakan seperti itu," tandas Kapolres Souissa.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close