Cipta Kondisi Aman Jelang Natal dan Tahun Baru: Arahan Kapolres Bitung untuk Menjaga Kondusifitas Kota Cipta Kondisi Aman Jelang Natal dan Tahun Baru: Arahan Kapolres Bitung untuk Menjaga Kondusifitas Kota - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cipta Kondisi Aman Jelang Natal dan Tahun Baru: Arahan Kapolres Bitung untuk Menjaga Kondusifitas Kota

9 December 2023 | 15:11 WIB Last Updated 2023-12-09T07:11:01Z

Bitung, Indimanado.com - Cipta Kondisi Jelang Natal dan Tahun Baru , Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa SIK mengajak para personil Kepolisian untuk menyampaikan informasi tentang suasana Kota Bitung yang kondusif kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolres saat menggelar apel malam untuk patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Mako Polres Bitung, Kamis (7/12/2023) malam.

"Disebarkan kepada sanak saudara, kawan-kawan terkait dengan kondisi Bitung, Kota Bitung aman terkendali," ucap Kapolres Souissa.

Sehubungan dengan cipta kondisi kamtibmas Kapolres menyampaikan, "Tolong sampaikan kepada saudara-saudara, teman-teman terkait dengan cipta kondisi, bijaklah dalam bermedsos, hindari kata-kata yang provokatif yang bisa memicu perpecahan," tandas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kesiapan seluruh satuan dan personil di Polres Bitung terkait dengan banyaknya agenda dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) yang bertepatan dengan tahapan kampanye pesta demokrasi Pemilu 2024.

Sehubungan dengan hal itu, Kapolres meminta kepada Kepala Bag Operasional (Kabag Ops) untuk membagi jadwal kegiatan dari para personil dari tiap-tiap satuan, agar stamina para personil dapat tetap terjaga.

"Jadi nanti tolong Pak Kabag Ops, tolong dibagi Pak ya, Begitu pun PJU nya, supaya lebih bijak, ya kadang kita namanya sudah umur ini kan yang apa namanya faktor stamina ini perlu dipertahankan. Kita jangan terlalu banyak stres lah," ungkap Kapolres.

"Itu dibagi-bagi supaya ada yang bisa istirahat dan ada yang bisa menjalankan tugas," ucap Kapolres Souissa.

Menurut Kapolres, pengaturan kebijakan ini dilakukan mengingat mobilitas kegiatan Polres Bitung di penghujung tahun 2023 ini.

"Ini berpengaruh kepada teman-teman apalagi siang hari, teman-teman harus bisa melayani masyarakat di fungsinya masing-masing.
sudah siang capek, malam pun harus apel patroli malam," ujar Souissa.

"Silahkan dibagi-bagi, supaya teman-teman juga bisa dalam kondisi yang baik," tandas mantan Kapolres Minahasa itu.

Berdasarkan hal itu, Kapolres juga mengingatkan, agar para personil Kepolisian dapat bertugas sesuai dengan pengaturan yang akan di jadwalkan.

Walaupun ada ruang kebijakan bila keadaan darurat terjadi seperti sakit atau kepentingan lain yang tidak bisa dihindari, Kapolres berpesan kepada seluruh personil untuk menjaga kekompakan dalam menunaikan tugas secara bersama-sama.

Dalam bagian dari arahannya malam itu, Kapolres juga menyampaikan ungkapan terima kasihnnya atas kehadiran BKO Satuan Brimob Polda Sulut atas dukungannya dalam membantu memberi rasa aman bagi masyarakat Kota Bitung.

"Kita harus mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Brimob yang di mana sudah mendukung upaya pengamanan di Polres Bitung" hatur Kapolres Bitung.

Kegiatan gelar apel yang dimulai pada pukul 21.00 Wita malam itu di dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bitung AKP Sandy Putra SIK MSi CPHR didampingi Kasi Propam Iptu Abdul Natip Anggai yang diikuti oleh 31 personil yang terdiri dari BKO Brimob (12), Sat Reskrim (3), Sat Intel (4), Sabhara (6) dan Sat Lantas (6).

Pelaksanaan Apel berahir pada pukul 21.20 Wita, kemudian dilanjutkan dengan Pelaksanaan Kegiatan Patroli Rutin Yang di Tingkatkan di wilayah hukum Polres Bitung.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close