Fransiscus Manumpil Pimpin PERKEMI Sulut 2023-2027, Targetkan Gelar Kejuaraan Dunia Kempo Antar Mahasiswa Fransiscus Manumpil Pimpin PERKEMI Sulut 2023-2027, Targetkan Gelar Kejuaraan Dunia Kempo Antar Mahasiswa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Fransiscus Manumpil Pimpin PERKEMI Sulut 2023-2027, Targetkan Gelar Kejuaraan Dunia Kempo Antar Mahasiswa

1 December 2023 | 07:47 WIB Last Updated 2023-11-30T23:47:13Z
Suasana pelantikan Pengurus PERKEMI Sulut Masa Bakti 2023-2027. Foto istimewa

Manado, indimanado.com - Fransiscus Manumpil resmi menakhodai Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sulawesi Utara (Sulut) untuk masa bakti 2023-2027. Pelantikan ini dilakukan di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, dan dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PERKEMI, Laksdya TNI (Purn) Agus Setiadji pada Kamis (30/11/2023).

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulut, Marsel Sendoh, memberikan apresiasi kepada Pengurus PERKEMI Sulut yang baru dilantik. Marsel Sendoh menyampaikan pesan Gubernur Sulut yang mendorong penyelenggaraan kejuaraan nasional Kempo di provinsi tersebut.

"Saat ini, Sulut intens melakukan pembibitan dan pembinaan usia dini dengan menggelar kejuaraan daerah. Kedepan, kita bisa programkan event lebih besar, menjadikan Sulut tuan rumah kejuaraan nasional," ungkapnya.

Fransiscus Manumpil, sebagai Ketua PERKEMI Sulut, menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah tersebut. Ia merencanakan berbagai program peningkatan atlet Kempo di Sulut. Sebagai langkah lebih lanjut, Manumpil berkomitmen untuk melobi PB PERKEMI agar Kejuaraan Dunia Kempo Antarmahasiswa tahun 2025 dapat diadakan di Sulut.

"Kami akan berupaya di tahun 2025, Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Kempo level mahasiswa," ujarnya.

Manumpil juga menekankan pembinaan prestasi dengan memberdayakan olahraga bela diri Kempo hingga ke kabupaten/kota di Sulut. Sebagai bagian dari rencana ini, tahun depan akan diadakan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara sebagai ajang pencarian bakat. Para atlet dari berbagai kabupaten/kota akan diberdayakan untuk meraih prestasi dan berjaya di Pekan Olahraga Nasional. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close