Pemdes Mundung Satu Maksimalkan ADD Tahun 2023, Secara Efektif Pemdes Mundung Satu Maksimalkan ADD Tahun 2023, Secara Efektif - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Mundung Satu Maksimalkan ADD Tahun 2023, Secara Efektif

22 December 2023 | 14:41 WIB Last Updated 2023-12-22T07:32:16Z

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Desa Mundung Satu, Kecamatan TombatuTimur, selesai merampungkan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2023, dengan berbagai program kesejahteraan masyarakat.




Dengan total Dana Desa Mundung Satu Rp 693.860.000, diantaranya program Kegiatan-kegiatan fisik seperti, Lampu hias jalan, Pembagian makanan tambahan, Buka jalan usaha tani, Ternak babi serta kegiatan prioritas lainnya seperti, Pengadaan printer, Pengadaan WiFi, Pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat Utk masyarakat.



Adapun kegiatan non fisik tahun anggaran 2023 Dandes Mundung Satu yaitu, Honor guru paud, Honor kader kesehatan, Honor kader KB, Honor KPM, Honor operator sipades dan siskeudes, serta kegiatan Bimtek.



Pada Indimanado.com Hukum Tua Desa Mundung Satu Novly Tiow menyatakan, ini merupakan program yang telah kami selesai laksanakan, dengan sumber anggarannya dari dana desa tahun 2023.



"Jadi setiap kegiatan pembangunan di desa, juga dilibatkan masyarakat dalam mendukung setiap program kerja pemerintah Desa. Karena dukungan Masyarakat ini sangat penting untuk sebuah kemajuan di Desa Mundung Satu," ungkap Tiow.



Selain itu, Pemdes Mundung Satu terus memperhatikan pelayanan kesehatan warga termasuk guna memperbaiki asupan gizi, dan meningkatkan ketahanan fisik. Kami telah memberikan makanan tambahan bagi balita, ibu hamil dan lansia.

"Dengan adanya program ini kedepannya tidak akan ada lagi balita yang terindikasi kurang gizi dan terbebas dari masalah stunting," tuturnya.

Hukum Tua mengajak, seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan bagi setiap program pembangunan.

"Untuk  mengoptimalkan pelaksanaan program prioritas nasional sesuai kewenangan desa. Dengan demikian, pembangunan dan infrastruktur desa dapat terealisasi lebih maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close