Walikota Bitung Maurits Mantiri Tekankan Pengembangan Kecerdasan Anak dan Fokus pada Keselamatan di Hari Anak Nasional Walikota Bitung Maurits Mantiri Tekankan Pengembangan Kecerdasan Anak dan Fokus pada Keselamatan di Hari Anak Nasional - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Bitung Maurits Mantiri Tekankan Pengembangan Kecerdasan Anak dan Fokus pada Keselamatan di Hari Anak Nasional

2 December 2023 | 03:19 WIB Last Updated 2023-12-01T19:19:48Z
Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM. Istimewa

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, menyoroti pentingnya mengembangkan kecerdasan anak dan menekankan keselamatan mereka pada peringatan Hari Anak Nasional. Acara tersebut digelar di ruang SH Sarundajang pada Jumat (01/12/2023).

Dalam sambutannya, Walikota mengajak semua pihak untuk bersukacita dan menatap masa depan yang lebih baik bersama-sama. Ia menggarisbawahi komitmen Pemerintah Kota Bitung untuk menjalankan program-program yang mendukung kesejahteraan anak-anak.

"Hari ini kita bersukacita bersama-sama sambil menatap masa depan yang lebih baik. Dalam berbagai Program Pemerintah untuk anak-anak Kota Bitung, mari kita kerjakan secara malendong atau bersama-sama.  Berbagai Upaya kami lakukan demi kenyamanan anak-anak kita beraktifitas," kata Mantiri.



Pada kesempatan itu, Ia pun mencontohkan manfaat trotoar untuk mereka beraktifitas, Trotoar menjadi salah satu fungsi para pejalan kaki untuk dapat memberikan rasa aman terhadap lalu lintas di jalan raya. "Ini menjadi penting bagi anak-anak kita demi kenyamanan, tanpa takut adanya gangguan-gangguan di jalan raya."

Namun, ia juga mencatat masih adanya pelanggaran dengan trotoar difungsikan sebagai tempat berjualan dan parkir liar.

Dalam upaya mengembangkan kecerdasan anak, Walikota mengumumkan berbagai program, termasuk pelatihan Gasing, yang diimplementasikan untuk meningkatkan potensi anak-anak Kota Bitung.

"Saat ini kami pun sementara menyiapkan taman bermain untuk anak-anak kita, sehingga mereka bisa lebih banyak berinteraksi dengan orang lain bahkan akan memberikan pengalaman, pemahaman, dan perkembangan baru pada anak-anak kita. Juga untuk menghindari aktifitas berlebihan anak bermain gadget," terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Ia menyampaikan komitmen untuk terus berupaya menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan dan keamanan anak-anak di Kota Bitung.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close