Rio Dondokambey Jalin Kemesraan dengan Penyandang Disabilitas Minsel: Perhatian dan Bantuan Langsung ke Masyarakat Rio Dondokambey Jalin Kemesraan dengan Penyandang Disabilitas Minsel: Perhatian dan Bantuan Langsung ke Masyarakat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rio Dondokambey Jalin Kemesraan dengan Penyandang Disabilitas Minsel: Perhatian dan Bantuan Langsung ke Masyarakat

22 January 2024 | 21:04 WIB Last Updated 2024-01-22T13:07:50Z
Rio Dondokambey, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM dan Caleg DPR RI nomor urut 1 dari PDI Perjuangan bersama penyandang disabilitas se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (22/1/2024).

AMURANG, Indimanado.com - Rio Dondokambey, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM dan Caleg DPR RI nomor urut 1 dari PDI Perjuangan, menyapa dan memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Tatap muka yang berlangsung Senin (22/1/2024) di Tumpaan ini menjadi wujud kepedulian terhadap kelompok masyarakat yang sering kali dianggap kurang mendapatkan perhatian.



Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Minsel, Yohanes Tamburian, menyampaikan bahwa banyak penyandang disabilitas di Minsel yang membuktikan bahwa keterbatasan tidak menghalangi produktivitas mereka. Anak muda penyandang disabilitas menunjukkan berbagai bakat seperti tenis meja dan catur.

Kehadiran Rio Dondokambey disambut antusias, menjadi pusat perhatian dengan sambutan hangat, salaman, dan foto bersama. Caleg PDI Perjuangan ini memanfaatkan kesempatan untuk mendengarkan keluhan dan kebutuhan langsung dari masyarakat penyandang disabilitas.



Rio Dondokambey tidak hanya memberikan perhatian, tetapi juga menyerahkan sejumlah bahan pokok sebagai bentuk dukungan. "Melihat kebutuhan dan keluhan juga permasalahan yang harus diselesaikan yang meliputi masyarakat penyandang disabilitas," ungkapnya.

Beliau menegaskan perlunya perlindungan dan pemberdayaan masyarakat penyandang disabilitas. "Kita merawat kebersamaan sebagai bentuk kira melihat kebutuhan yang harus kita bantu," tandas Rio Dondokambey. Keluhan yang diterima akan dijadikan bahan untuk memberdayakan masyarakat penyandang disabilitas, memastikan bahwa kebutuhan mereka mendapat perhatian dan solusi. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close