Wagub Steven Kandouw Letakan Batu Pertama Pembangunan Rusun UKIT Wagub Steven Kandouw Letakan Batu Pertama Pembangunan Rusun UKIT - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Steven Kandouw Letakan Batu Pertama Pembangunan Rusun UKIT

8 January 2024 | 19:42 WIB Last Updated 2024-01-17T19:26:06Z

TOMOHON, Indimanado.com - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven O E Kandouw meletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun (Rusun) Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) di lingkungan Universitas Kristen Indonesia Tomohon, Senin (8/1/2024).



Pada kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw mengingatkan soal resiprositas yang menurutnya penting.

“Apa yang dibangun kemudian harus punya timbal balik positif bagi rakyat, dan atau terkhusus bagi sasaran pembangunan agar anggaran tidak habis percuma, namun bisa dirasakan dampak baiknya,” ungkapnya.



Kandouw menekankan tentang perlunya sustainability.

“Jangan hanya membangun tapi tidak dirawat. Kita harus sukses membangun dan sukses merawat,” imbaunya.


Dirinya berharap fasilitas rusun tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Malah akan lebih baik lagi jika kemudian fasilitas ini bisa memberi dampak ekonomi atau manfaat-manfaat lain. Misalnya, bisa dibangun cafetaria di sekitarnya atau laundry dan lain sebagainya,” jelasanya.


Begitu juga terkait pengelolaan, Wagub Kandouw mengatakan harus akuntabel.


“Baik pembangunan, maupun pengelolaan, harus akuntabel. Sekarang ini akuntabel sudah jadi way of life (jalan hidup). Semua harus bisa dipertanggungjawabkan. Semua boleh tahu, harus dibuka lebar-lebar laporan pertanggungjawabannya, harus bisa diakses, biar kita tidak saling curiga,” ujarnya.


Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Badan Pekerja Majelis (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pendeta Hein Arina, Kepala BP2P Sulawesi I Recky Lahope dan segenap stakeholder terkait.(Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close