Polres Bitung Lakukan Pengamanan Ekstra untuk Tahapan Pemungutan Suara Polres Bitung Lakukan Pengamanan Ekstra untuk Tahapan Pemungutan Suara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Bitung Lakukan Pengamanan Ekstra untuk Tahapan Pemungutan Suara

11 February 2024 | 20:29 WIB Last Updated 2024-02-13T12:33:36Z

Bitung, Indimanado.com - Polres Bitung akan melakukan pengamanan ekstra pada proses tahapan pemungutan suara untuk pemilu 2024 di Kota Bitung. 

Hal ini disampaikan Kapolres Bitung AKBP Albert Zai SIK MH dalam bagian dari arahannya saat memimpin apel pergeseran pasukan (serpas) untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara ( Pam TPS) Kota Bitung yang digelar di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Minggu (11/2/2024). 

"Kita harus melakukan pengamanan ekstra dalam pelaksanaan Pemilu. Kami melibatkan 202 Personil Polres Bitung, 2 Peleton Brimob Polda Sulut, 30 Personil TNI dan 1.350 Orang Limas dalam pelaksanaan pengamanan." ungkap Kapolres. 

Kapolres mengatakan persiapan ini dilakukan untuk memastikan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar. 

"Polri bersama jajaran TNI, serta pemerintah Kota Bitung memastikan seluruh proses pencoblosan dan penghitungan suara berjalan aman dan lancar," ucap Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres Albert Zai juga menginformasikan tentang pendistribusian logistik pemungutan suara ke wilayah-wilayah yang ada di Kota Bitung termasuk ke pulau Lembeh

"Besok hari, Senin tanggal 12 Februari 2024 akan dilaksanakan pergeseran logistik ke Pulau Lembeh dan hari Selasa tanggal 13 Februari 2024 wilayah daratan," sebut Zai. 

Karenanya kepada para personel Pam TPS dia mengingatkan, "Mohon jaga kesehatan dan keselamatan mulai pergeseran sampai selesai kegiatan pengamanan." pinta Sang Kapolres. 

Selain itu, Kapolres juga menginginkan agar para personel tetap melakukan koordinasi serta komunikasi selama bertugas. 

"Jaga Komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas, kuasai apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab agar tidak ragu dalam melaksanakan tugas pengamanan, Hindari larangan dan batasan yang tidak boleh dilakukan. Dan pastikan pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar, Semoga pelaksanaan tugas dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa," hatur Albert Zai. 

Arahan Kapolres dalam pelaksanaan apel ini akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas para personel Pam TPS di Kota Bitung. 

Diinformasikan, Apel Serpas yang berlangsung pada pukul 14.00 Wita ini di pimpin oleh Komandan Apel Iptu Yunus Entengo dengan Kabag Ops Polres Bitung AKP Sandi Putra SIK MSi CPHR bertindak sebagai Perwira Apel. 

Sementara itu, para peserta apel terdiri dari 1 Pleton Kodim 1310 Bitung, 2 Pleton Sat Brimob Polda Sulut, Personel Pam TPS Kecamatan se-Kota Bitung, Linmas PAM TPS, 1 Plton BPBD Kota Bitung, 1 Pleton Dinas Kesehatan Kota Bitung.

Sedangkan para pejabat dari unsur Forkopimda yang menghadiri aoel tersebut adalah 

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Dansatrol Lantamal VIII Bitung Letkol Laut (P) Shodikin MTr Opsla, mewakili Dandim 1310 Bitung Danramil Kapten Inf. F. Liwutang, mewakili Danyonmarhanlan VIII Bitung Pasie Ops Mayor Mar Kemiran, mewakili Kajari Bitung Jaksa Muda Justice Wagyu SH, Komandan Sub Den Pom Bitung Kapten CPM. Sunarto, Waka Polres Bitung Kompol Afrizal Rachmat Nugroho SIK MH, para PJU Polres Bitung, Ketua KPU Desly D. Sumampouw SE, Kaban Kesbangpol Pemkot Bitung Drs. Oktavianus Tumundo dan Kabag Kesra Pemkot Bitung Robby Kawengian STh. 

(Ridho L Tobing)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close