Pemilu Serentak Berjalan Lancar, Relawan Gapura Nusantara Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Pemilu Serentak Berjalan Lancar, Relawan Gapura Nusantara Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemilu Serentak Berjalan Lancar, Relawan Gapura Nusantara Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu

17 February 2024 | 14:46 WIB Last Updated 2024-02-17T06:52:42Z
Ketua Relawan Gapura Nusantara Sulut, Risat Sanger


MANADO - Jutaan warga Indonesia telah selesai menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu Serentak pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Pesta demokrasi kini telah memasuki tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).


Proses pemilihan yang berlangsung aman, lancar dan damai itu mendapat apresiasi dari Ketua Relawan Gapura Nusantara Sulut, Risat Sanger. Pria berbadan subur ini tidak menyangka pemilu serentak yang pertama kali dilaksanakan berjalan tanpa kendala.


"Kami memang dari awal memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu agar berjalan aman, lancar dan damai," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024).


Ia menyebut KPU telah bekerja seperti sesuai tupoksinya. Begitu juga dengan Bawaslu yang telah melaksanakan pengawasan yang maksimal terutama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Memang, lanjutnya, parameter suksesnya pemilu serentak ini belum bisa diukur karena tahapannya masih sementara berjalan. Tapi proses yang sampai saat ini belum menemui kendala telah menandakan pemilu telah terlaksana dengan baik.


"Jika pesta demokrasi boleh berjalan dengan aman dan lancar, kita tinggal menunggu hasil penetapan suara dari KPU," terang pria yang juga pernah terjun ke dunia jurnalistik ini.


Risat juga meminta kepada semua pihak, terutama partai yang ikut pada pemilu serentak ini untuk tetap percaya kepada KPU dan Bawaslu. Dia yakin dua lembaga penyelenggara pemilu ini bisa bekerja secara profesional dan tidak terpengaruh intervensi dari pihak manapun.


"Buktinya sampai saat ini tidak ada riak-riak dalam pelaksanaan pemilu serentak ini. Itulah yang kami harapkan hingga sampai terpilihnya pemimpin negeri ini serta wakil rakyat," pungkas Risat. (acha)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close