Pemkot Bitung Terima Bantuan Dana Penanggulangan Bencana Banjir dari BNPB Pemkot Bitung Terima Bantuan Dana Penanggulangan Bencana Banjir dari BNPB - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Terima Bantuan Dana Penanggulangan Bencana Banjir dari BNPB

7 March 2024 | 20:47 WIB Last Updated 2024-03-07T12:47:09Z

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghaturkan ungkapan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) pasca terjadinya bencana banjir yang menggenangi pemukiman warga sepanjang bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Girian di Kelurahan Girian dan Kelurahan Manembo-nembo Kota Bitung pada Sabtu siang (2/3/2024) lalu.

Hal ini disampaikan Maurits Mantiri saat menyambut kunjungan Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB RI Nadhirah Seha Nur SP MSi beserta jajaran di Merdeka Lounge Kantor Walikota Bitung, Kamis (07/03/2024).

Kunjungan tim BNPB RI ini bertujuan untuk melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana sekaligus memberikan dukungan atas penanganan bencana yang terjadi.

Pada pertemuan tersebut, Nadhirah Seha Nur menyerahkan langsung bantuan Dana Siap Pakai kepada Walikota Bitung sebagai bentuk dukungan operasional, logistik serta peralatan penanganan darurat bencana banjir.

Dia berharap semoga bantuan tersebut dapat memberikan dukungan yang signifikan dalam memulihkan kondisi warga yang terdampak banjir.

Walikota Bitung memandang atensi Lembaga Pemerintah bidang kebencanaan ini sebagai langkah konkret dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan BNPB RI dalam mengatasi dampak bencana alam di Kota Bitung.

‘’Atas nama masyarakat Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) khususnya  Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibu Nadhirah Seha Nur SP MSi beserta jajarannya yang sudah datang ke Kota Bitung serta memberikan bantuan, dan sudah melihat langsung lokasi yang terdampak," hatur Mantiri.

Diketahui sebelumnya, cepat tanggap bencana telah dilakukan oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM bersama jajaran dengan terjun langsung menemui warga terdampak saat bencana melanda yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang meningkat 2 hari sebelumnya.

Di lokasi, Walikota meminta jajarannya untuk segera membuat posko pengungsian dan dapur umum agar para warga terdampak dapat tinggal sementara waktu sampai air sungai surut.

Walikota juga meminta agar segala kebutuhan warga terdampak, segera di distribusikan ke posko-posko pengungsian.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close