Walikota Maurits Mantiri Respon Cepat Hadapi Banjir, Beri Dukungan kepada Warga Terdampak Walikota Maurits Mantiri Respon Cepat Hadapi Banjir, Beri Dukungan kepada Warga Terdampak - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Maurits Mantiri Respon Cepat Hadapi Banjir, Beri Dukungan kepada Warga Terdampak

2 March 2024 | 22:16 WIB Last Updated 2024-03-02T14:18:28Z
Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM saat turun langsung ke lokasi banjir di Kota Bitung, Sabtu (2/3/2024).

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, menunjukkan aksi cepat dan responsif pasca banjir melanda sejumlah rumah warga akibat luapan sungai atau kuala Girian, Sabtu (2/3/2024). Menggunakan sepatu boots berwarna kuning, Walikota menyambangi beberapa rumah yang terdampak banjir, termasuk di Langsa 2 Kelurahan Girian Bawah dan di bawah jembatan Manembo-nembo Kecamatan Matuari.

Dalam kunjungannya, Walikota memberikan dukungan kepada warga yang rumahnya tergenang air, serta menghimbau mereka untuk segera melakukan evakuasi ke tempat yang aman. Selain itu, Maurits juga meminta Dinas terkait untuk segera melakukan pendistribusian bantuan pasca kejadian.


"Kami juga menyampaikan ke BPBD dan Dinas Sosial, untuk membuat posko pengungsian bagi warga yang terdampak, sehingga distribusi makanan dapat disalurkan ke posko untuk didistribusikan kepada warga," ujarnya.


Maurits juga menghimbau kepada warga yang tinggal di pesisir atau bantaran sungai Girian untuk mengungsi sementara hingga air surut, sebagai langkah keamanan yang diperlukan. Aksi cepat dan tanggap Walikota Bitung ini memberikan harapan kepada warga yang terdampak untuk segera mendapatkan bantuan dan solusi atas kondisi banjir yang mereka hadapi. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close