Polresta Manado Sita 30 Dus Miras Captikus di Tanjung Batu, Kasatresnarkoba: Tak Punya Ijin Edar Polresta Manado Sita 30 Dus Miras Captikus di Tanjung Batu, Kasatresnarkoba: Tak Punya Ijin Edar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polresta Manado Sita 30 Dus Miras Captikus di Tanjung Batu, Kasatresnarkoba: Tak Punya Ijin Edar

22 March 2024 | 23:04 WIB Last Updated 2024-03-22T15:04:53Z

Miras jenis Captikus yang berhasil disita.



MANADO - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Manado berhasil menyita puluhan dus berisikan minuman keras (miras) jenis Captikus pada operasi miras tak berijin, Rabu (20/3/2024) malam.


"Kami sita dari operasi di salah satu tempat kos di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea," ujar Kasatresnarkoba Polresta Manado, AKP Hilman Muthalib melalui rilis yang diterima indimanado.com, Jumat (22/3/2024).


Ia mengatakan, awalnya Tim Satresnarkoba Polresta Manado sedang melaksanakan giat patroli, mendapatkan informasi adanya tempat penyimpanan captikus yang diduga tidak memiliki ijin.


"Informasi itu ditindaklanjuti oleh tim kami dan melakukan penggeledahan di tempat kos tersebut. Tim lalu mendapatkan 30 dus kemasan air mineral di salah satu ruangan dan setelah dibuka isinya miras jenis captikus," terang AKP Hilman.


Ia menerangkan di dalam satu dus berisikan 24 botol air mineral kemasan 620 ml yang berisikan miras captikus. Sehingga total keseluruhan adalah 446 liter.


Lanjutnya, tim juga mengamankan seorang perempuan berinisial NA alias Nof (29), warga Desa Molompar Dua Utara, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara. NA diduga pemilik miras jenis captikus tersebut.


"Dari hasil interogasi anggota saya, captikus ini akan dikirim ke Ternate, Maluku Utara," tambah AKP Hilman.


Mantan Kasatresnarkoba Polres Minut ini mengatakan operasi yang dilakukan petugas tersebut dilakukan dalam rangka memberantas peredaran minuman keras ilegal yang diperjualbelikan tanpa izin resmi.


"Intinya operasi yang kami lakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya.


Penulis: Asrar Yusuf

Editor: Asrar Yusuf


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close