Bagikan Bibit Jagung dan Pupuk, Pemdes Kilometer Tiga Fokus Ketahanan Pangan Desa Bagikan Bibit Jagung dan Pupuk, Pemdes Kilometer Tiga Fokus Ketahanan Pangan Desa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bagikan Bibit Jagung dan Pupuk, Pemdes Kilometer Tiga Fokus Ketahanan Pangan Desa

10 June 2024 | 21:17 WIB Last Updated 2024-06-10T13:17:03Z

AMURANG, Indimanado.com - Untuk meningkatkan kesejahteraan warga lewat sektor pertanian, Pemerintah Desa (pemdes) Kilometer Tiga Kecamatan Amurang memanfaatkan dana desa khususnya ketahanan pangan dengan membagikan bantuan bibit jagung serta pupuk cair kepada 40 kepala keluarga.

Hukum Tua desa Kilometer Tiga Melki Mononimbar kepada media mengatakan, untuk anggaran dana desa tahun 2024 ini khususnya ketahanan pangan tahap pertama sesuai keputusan dalam musyawarah desa diprioritaskan pada pengadaan bibit jagung dan pupuk cair.

"20 persen dari pagu anggaran dana desa diperuntukan untuk ketahanan pangan. Kami pun memanfaatkan dana ketahanan pangan tahap pertama untuk pengadaan bibit jagung dan pupuk cair untuk dibagikan ke warga," ujar Monimbar baru-baru ini.

Dia berharap dengan batuan yang diberikan  dapat bermanfaat dan dapat memberikan penghasilan tambahan bagi 40 keluarga yang menerima.

"Bantuan ini kami berikan secara gratis bagi warga. Semoga bisa bermanfaat serta dapat memberikan penghasilan tambahan sehingga mewujudkan kesejahteraan bagi warga desa Kilometer Tiga,'' tukasnya.

Tentunya saja program ketahanan pangan yang dilakukan pemdes Kilometer Tiga selaras dengan program bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH yakni 'Marijo Batanam'. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close