Kuda Pacu OLLY DONDOKAMBEY 'MC KINLY' Juara Nasional  Kuda Pacu OLLY DONDOKAMBEY 'MC KINLY' Juara Nasional  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kuda Pacu OLLY DONDOKAMBEY 'MC KINLY' Juara Nasional 

30 July 2018 | 14:59 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:34Z
Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor saat menerima pialah

INDIMANADO.COM, SULUT - Luar biasa, kuda pacu Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dengan nama Mc Kinly Juara Nasional Kelas Remaja 3 Tahun jarak 1.600 m pada kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 yang di laksanakan di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton Salatiga pada hari minggu, 29 Juli 2018.

Pada Kelas Remaja jarak 1.600 m itu di ikuti 9 kuda pacu yang ditunggangi oleh joki - joki terbaik.

Mc Kinly yang tidak diunggulkan pada Kelas tersebut dan ditunggangi oleh joki Sonny Wenas. Dari start Mc Kinly selalu memimpin, bahkan pada jarak 800 m sampai dengan garis finish sudah meninggalkan jauh lawan -lawannya seperti kuda pacu Tambak Beras yang hanya menduduki juara dua asal Jawa Tengah dan Kuda Pacu Intan Mustika juara tiga dari Jawa Barat yang diunggulkan untuk meraih juara.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor saat rayakan kemenangan bersama tim Sulut

Kemenangan Kuda Pacu milik Olly Dondokambey 'Mc Kinly' tersebut, membuat penonton gelanggang pacuan kuda Tegalwaton Salatiga memberikan
standing aplaus. Apalagi pada saat menerima medali dan trophi pemenang. Sontak penyerahan medali yang diserakan Ketua Komisi Pacuan Kuda PP Pordasi H Munawir kepada Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor mewakili Olly Dondokambey yang saat itu didampingi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara Drs M M Onibala MSi, diikuti gemuru ucapan, seakan pacuan kuda Tegalwaton Salatiga menjadi milik Kontingen Pordasi Sulawesi Utara.

Prestasi yang diraih kontingen Pordasi Sulawesi Utara di kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 ini, sudah di prediksi oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara pada saat pembentukan kontingen di bulan Mei yang lalu.

Selanjutnya raihan prestasi kontingen Pordasi Sulaweai Utara ini, mendapat pujian dari Ketua Komisi Pacuan Kuda PP Pordasi H. Munawir bahwa Sulawesi Utara ternyata tidak pudar dalam pembinaan olahraga berkuda bahkan semakin eksis.

(hm/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close