Pemkab dan Masyarakat Minahasa Bantu Sentani Jayapura Rp 300 Juta Pemkab dan Masyarakat Minahasa Bantu Sentani Jayapura Rp 300 Juta - Media Independen

TERKINI

Iklan

Pemkab dan Masyarakat Minahasa Bantu Sentani Jayapura Rp 300 Juta

indimanado.com
1 April 2019, 21:25 WIB Last Updated 2019-04-01T13:25:59Z

INDIMANADO.COM, MINAHASA - Kepedulian yang di tunjukan Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (ROR-RD) terhadap sesama yang mengalami musibah, patut diacungin jempol. Pasalnya, banjir bandang dan tanah longsor yang melululantakan Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, membuat pemerintah Kabupaten Minahasa, dibawa kepemimpinan ROR-RD dan masyarakat tergerak hati untuk membantu meringankan beban warga disana. 

Pemkab dan masyarakat Minahasa pun, memberikan bantuan sebesar Rp. 300.000.000 ke pada warga Sentani Jayapura, yang mengalami musibah. Penyerahan dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati (ROR-RD) diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Johanis Pesik dan diterima Wakil Bupati Jayapura Sigi Wijayantoro bersama Kepala Dinas Keuangan, bertempat diruang Kantor Wakil Bupati Jayapura, Senin (1/4).

Kepala BPBD Minahasa, Johanis Pesik ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan itu merupakan kepedulian dan simpati Bupati dan Wakil Bupati (ROR-RD) serta masyarakat Minahasa, terhadap bencana alam yang dialami oleh Kabupaten Jayapura. 

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan simpati pimpinan kita, yakni Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Minahasa, kepada saudara-saudara kita di Jayapura yang lagi mengalami musibah," ungkap Pesik. 

Menurutnya, usai penyerahan bantuan, Pemerintah Kabupaten Jayapura lewat Wakil Bupati Sigi Widyantoro menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Minahasa, yang telah meringankan beban warga disana.

"Wakil Bupati Jayapura menyampaikan terima kasih dan salut atas kepedulian, simpati dan empati dari Pemkab Minahasa, terhadap bencana alam di Sentani Jayapura. Sehingga Minahasa menjadi berkat bagi masyarakat di Jayapura. Semoga Minahasa terus di berkati," kata Pesik mengutip ucapan dari Wakil Bupati Jayapura. (*)  
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close