PSIM "Loloskan" Sulut United Dari Zona Degradasi PSIM "Loloskan" Sulut United Dari Zona Degradasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PSIM "Loloskan" Sulut United Dari Zona Degradasi

15 October 2019 | 01:13 WIB Last Updated 2019-10-14T17:13:14Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Sulut United akhirnya selamat dari ancaman degradasi ke Liga 3. Skuat asuhan Ricky Nelson dipastikan aman usai PSIM Jogjakarta menumbangkan Persatu Tuban 2-0, di Stadion Mandala Krida Jogjakarta, Minggu (13/10/2019).

Poin Sulut United saat ini adalah 26 dengan masih menyisakan 1 partai, menjamu Persewar Waropen di Stadion Klabat Manado, 21 Oktober mendatang. Sedangkan Persatu Tuban yang menjadi pesaing terdekat, meraup 20 poin dengan masih memiliki 2 partai sisa.

Meskipun Sulut United kalah dipertandingan terakhir dan Persatu Tuban memenangkan 2 laga sisanya, poin kedua tim akan sama 26. Tapi Eksel Runtukahu dkk masih unggul 'Head to Head' karena mendapatkan 4 poin saat kedua tim saling berhadapan. Sulut United menang satu kali dan satu kali seri.

Kemenangan PSIM atas Persatu Tuban disambut sukacita dan syukur oleh manajemen Sulut United, karena secara otomatis hasil tersebut membuat target bertahan di Liga 2 tercapai.

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih untuk semua kerja keras kita bersama. Dengan kebersamaan dan rasa memiliki klub ini, akhirnya bisa kita wujudkan keinginan dan target klub," ujar Ricky Nelson, pelatih kepala BFC Sulut United melalui pesan singkat WhatsApp.

Ricky Nelson juga mengatakan hasil ini juga tak luput dari pemberian Tuhan Yang Maha Esa buat Sulut United dan semua pendukung dan masyarakat Sulut.

Sejak partai perdananya menjadi pelatih dan kalah melawan Martapura FC di Kalimantan Selatan, pelatih bertemperamental tinggi ini langsung menargetkan tim supaya minimal meraih 10 poin di partai sisa. Target itu kemudian tercapai setelah meraih hasil seri di kandang PSBS Biak, menaklukkan Persis Solo di kandang serta 2 kemenangan krusial di kandang PSIM dan Persik Kediri.

"Pasca kemenangan melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, target tersebut sudah mampu digapai sehingga Sulut United saat ini sementara mengoleksi poin 26 di klasemen grup timur. Kekalahan Persatu Tuban atas PSIM tentunya memastikan Sulut United lolos dari degradasi," terangnya.

Ricky Nelson bahkan berharap pada laga pamungkas melawan Persewar Waropen pada 21 Oktober nanti di Stadion Klabat, tetap menargetkan 3 poin, karena peluang menuju ke 8 besar, masih terbuka.

"Tidak ada kata mengendorkan permainan. Kita tetap targetkan 3 poin," tendas Nelson.

(Asrar)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close