Wagub Kandouw Dorong Kaum Muda Sulut Terus Cetak Prestasi Wagub Kandouw Dorong Kaum Muda Sulut Terus Cetak Prestasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Kandouw Dorong Kaum Muda Sulut Terus Cetak Prestasi

29 October 2019 | 22:31 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:39Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Generasi muda memiliki peran penting dalam mewarnai pembangunan di era revolusi industri 4.0, karenanya kaum muda berprestasi harus mendapatkan perhatian khusus.

Hal itu disampaikan orang nomor dua di Sulut, Steven Kandouw saat menghadiri kegiatan Apresiasi Pemuda Inspiratif yang digelar di Manado, Selasa (29/10/2019).

“Saat ini, Sulut sudah mulai merasakan bonus demografi. Dimana angkatan kerja lebih banyak, ketimbang masyarakat usia tua. Hal itu karena peran generasi milenial sudah sangat besar. Mereka yang mendominasi peradaban saat ini. Jika generasi milenial tidak menciptakan prestasi, maka daerah bisa tertinggal,” kata Kandouw.

Wagub Kandouw menerangkan, kuatnya peran kaum milenial dari 2,6 juta penduduk Sulut dalam pesatnya perkembangan zaman dan era modernisasi.

“Kalau dahulu, kebutuhan itu hanya primer dan sekunder. Tapi saat ini, sudah bertambah dengan kebutuhan tersier. Semua sudah instansi dengan digitalisasi yang berkembang pesat. Kaum milenial harus menangkap ini dalam diadaptasi untuk dijadikan prestasi,” ujar Kandouw.

Disampin itu, menurutnya Kandouw, prestasi kaum muda ini pun harus diapresiasi. "Kita memang harus memberikan apresiasi kepada mereka kaum muda dalam menciptakan prestasi. Dengan ini membuktikan, bahwa pemerintah saat ini tidak sendiri. Generasi tulang punggung bangsa, ternyata telah menunjukkan kualitas,” ungkap Kandouw.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close