SD Negeri 1 Ratahan Terapkan Pakaian Bebas Untuk Siswa SD Negeri 1 Ratahan Terapkan Pakaian Bebas Untuk Siswa - Media Independen

TERKINI

Iklan

SD Negeri 1 Ratahan Terapkan Pakaian Bebas Untuk Siswa

indimanado.com
3 December 2019, 17:40 WIB Last Updated 2019-12-03T09:43:45Z
Jeanete Pangemanan Apresiasi Terobosan Bupati Sumendap



INDIMANADO.COM, RATAHAN - Instruksi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH tentang pakaian bebas rapi untuk anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), ditindaklajuti SD Negeri 1 Ratahan.

Hari ini hampir semua siswanya sudah menggunakan pakaian bebes rapi sesuai instruksi Bupati Sumendap.

"Tinggal 3 anak yang mengunakan pakaian putih merah, mungkin mereka ndak sempat dengar waktu penyampaian untuk menggunakan pakaian bebas rapi," ucap Jeanete Pangemanan, Kepala Sekolah SDN 1 Ratahan.

Jeanete juga mengatakan terobosan Bupati Sumendap sebagai
pembelajaran terhadap anak di era milenial sekarang ini.

"Pakaian yang seperti ini mungkin mengajarkan pada anak untuk bebas beraktivitas. Satu program yang sangat luar biasa yang baik untuk mengajar pada anak-anak bahwa kita tidak terlalu terikat pada satu aturan, tapi bisa secara bebas. Tapi aturan itu tetap jalan dengan kita mengikuti suatu hal yang baik yang bisa menampilkan kepada anak-anak yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara. Pakaian seperti ini sangat membuat mereka untuk bebas berpikir, berprestasi supaya mereka bisa berkembang. Dalam pertumbuhan anak, itu sangat perlu."

Pangemanan juga mengapresiasi program-program Bupati Sumendap di pemerintahan, termasuk dalam dunia pendidikan. Menurutnya, penerapan menggunakan pakaian bebas rapi di sekolah sangat bagus, sangat baik, dan sangat hebat. Ini menunjukan dunia pendidikan Mitra respon terhadap zaman.

"Inilah zaman milenial, jadi kita tidak kembali lagi kepada yang dulu. Jadi kita sudah zaman milenial anak-anak juga harus. Tapi dengan ini kita mengajarkan bagaimana zaman ini untuk diisi dengan hal-hal yang baik dengan ajaran-ajaran karakter kepribadian," pungkas Pangemanan.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close