Antisipasi Virus Corona, Walikota Sambangi RSUP Prof Kandou Malalayang Manado Antisipasi Virus Corona, Walikota Sambangi RSUP Prof Kandou Malalayang Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Antisipasi Virus Corona, Walikota Sambangi RSUP Prof Kandou Malalayang Manado

24 January 2020 | 12:18 WIB Last Updated 2020-01-24T04:29:44Z
Antispasi Virus Corona, Walikota Sambangi RSUP Prof Kandou Malalayang Manado
Walikota Manado Vicky Lumentut saat kunjungi RSUP Prof Kandou Malalayang. 

MANADO, Indi Manado - Antisipasi masuknya virus corona jenis baru, Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, sambangi Rumah Sakit Umum Daerah di Kota Manado, Kamis (23/01/2020).

"Virus corona jenis baru yang juga dikenal dengan nama 2019-nCoV, bisa menular dari manusia ke manusia. Wabah yang berasal dari Wuhan, Cina bagian timur, telah mengakibatkan tujuh belas orang tewas. Untuk itu perlu adanya antisipasi cepat dari pemerintah," kata Walikota menggelar rapat internal bersama jajaran pemerintah bidang kesehatan, Asisten II Setda Kota Manado, Kadis Kesehatan Kota Manado dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Manado di RSUP Prof Kandou Malalayang. Kamis (23/01/2020).

Diketahui saat ini, lanjut Walikota Manado, sementara lebih dari lima ratus lainnya terinfeksi. Dengan hal itu, pemerintah kota manado lakukan lankah cepat antisipasi virus tersebut.

"Sebagai daerah yang menerima langsung penerbangan dari China, tentunya kesiapan perlu kita antispasi, dimana RSUP Prof Kandou Malalayang Manado, sudah ada SOP dan siap untuk melayani, juga dihimbau agar warga Kota Manado tidak khawatir dengan virus ini," kata Walikota Manado.

Sementara itu, Direktur RSUP Prof Kandou Malalayang Manado, DR. Dr. Jimmy Panelewen menyampaikan, RSUP Kandou Malalayang, sudah memiliki SOP dan panduan dalam penanganan penyakit yang mudah menular.

"Informasikan sampai disaat ini belum ditemukan kasus virus corona di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado. Namun ada langkah-langkah antisipasi cepat agar tidak sampai ke Provinsi Sulawesi Utara," kata Direktur RSUP Kandou Malalayang.

Diketahui Kota Manado merupakan 19 Kota di Indonesia, yang menerima penerbangan langsung dari China. 

Penulis: Nando Sandala
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close