Glady Kawatu Terima Kunjungan Kerja DPRD Mitra Glady Kawatu Terima Kunjungan Kerja DPRD Mitra - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Glady Kawatu Terima Kunjungan Kerja DPRD Mitra

17 January 2020 | 19:11 WIB Last Updated 2020-01-27T19:11:50Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Sekretariat DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Glady Kawatu, Jumat (17/1/2020) menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Rombongan DPRD Mitra disambut Kawatu, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Persidangan, Ronny Geruh dan Kasubag, Glad Taliawo.

Glady Kawatu mengatakan, ada dua substansi yang menjadi agenda penting dalam kunjungan tersebut, yakni mengenai mekanisme penyusunan Tata Tertib (Tatib) DPRD dan mekanisme penyampaian laporan hasil reses.

“Khusus untuk Tatib, dimana justru DPRD Mitra lebih dulu menetapkan, karena DPRD Sulut baru membentuk pansus dan sementara dalam pembahasan-pembahasan untuk perubahan tatib. Kemudian untuk reses mereka pertanyakan apakah hasil reses tersebut disampaikan paripurna atau hanya ke pimpinan,” terangnya usai pertemuan.

Lanjut Kawatu, penyampaian laporan hasil reses sesuai dengan ketentuan tidak wajib dilaporkan pada saat rapat paripurna, namun akan lebih baik lagi laporan reses tersebut disampaikan pada saat rapat paripurna.

“Dimana memang tidak wajib sesuai dengan ketentuan. Tapi kami sampaikan tadi akan lebih baik jika menyampaikan pada saat paripurna, supaya menjadi akuntabilitas publik. Dan supaya banyak yang mendengar, diekspose oleh media. Dan itu menjadi bagian dari kinerja pimpinan dan anggota DPRD Sulut,” pungkasnya.

Kunjungan DPRD Mitra tersebut diapresiasi. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdana di DPRD Sulut di tahun 2020.

(*/Jeferson)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close