Gelar Kopdar Sulawesi Utara Cinta Damai, MJP Sekaligus Laporkan Kinerjanya Gelar Kopdar Sulawesi Utara Cinta Damai, MJP Sekaligus Laporkan Kinerjanya - Media Independen

TERKINI

Iklan

Gelar Kopdar Sulawesi Utara Cinta Damai, MJP Sekaligus Laporkan Kinerjanya

indimanado.com
6 February 2020, 06:03 WIB Last Updated 2020-02-05T22:03:03Z


INDIMANADO.COM, SULUT  - Melky Jakhin Pangemanan (MJP) terus menunjukan komitmen sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Komitmen melaporkan aktivitas dan kinerja di legislatif, dipenuhi.

Bentuk pertanggung jawabannya untuk bulan Januari 2020, dirangkumnya dengan menggelar Kopdar dengan tema ‘Sulawesi Utara Cinta Damai’ sekaligus dengan laporan kinerja selama bulan Januari, di Ruang Rapat Serba Guna DPRD Sulut, Rabu (5/2/2020).

“Saya tetap komitmen dengan menggelar kegiatan laporan kegiatan, baik secara harian melalui media sosial dan diakumulasikan secara bulanan melalui forum Kopdar seperti ini,” ujar Legislator Dapil Minahasa Utara-Bitung ini.

Dari pantauan indimanado.com, Anggota Komisi IV DPRD Sulut ini, memang konsisten melaporkan setiap aktivitasnya lewat media sosial.

Menurutnya, laporan kinerja dan diskusi konsisten dilaksanakan, sebagai upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga DPRD.

Disisi lain, isu tema kerukunan pada diskusi kali ini, menurut Ketua PSI Sulut, sengajah diangkat untuk mengingatkan kembali dasar yang sudah dibangun para pendahulu.

“Persoalan di kita saat ini, bagaimana kita membangun intensitas seperti yang dilakukan leluhur kita, agar potensi konflik yang ada bisa kita netralisir,” kata Pangemanan.

Sementara, Taufik Tumbelaka yang hadir sebagai pembicara mengingatkan publik mengenai kewaspadaan di tahun politik, pola pikir, serta prilaku elit politik. Menurutnya, peristiwa yang mengancam kesatuan bangsa saat ini diakibatkan oleh pola dan perilaku para elit politik.

“Sulawesi Utara kedepan harus ada komitmen dari para elit politik demi menjaga plurarisme. Buktikan bahwa Sulut adalah ‘Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan,’ dan bagi saya, ‘Sulut Adalah Rumah Kita Bersama,’ pungkas Tumbelaka.

Hadir juga sebagai pembicara, Pdt Hanny Pantouw selaku Tonaas Wangko LMI, Yusran Alhabsyi selaku Ketua GP Ansor Sulut, yang sekarang ini juga duduk sebagai Anggota DPRD Sulut.

(Jeferson)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close