Komisi IV DPRD Sulut Kunker ke SMA N 1 dan SMA N 2 Bitung Komisi IV DPRD Sulut Kunker ke SMA N 1 dan SMA N 2 Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Komisi IV DPRD Sulut Kunker ke SMA N 1 dan SMA N 2 Bitung

5 February 2020 | 10:31 WIB Last Updated 2020-02-05T02:31:03Z


INDIMANADO.COM, SULUT – Jalankan fungsi dan tugas DPRD, Komisi IV DPRD Sulut dibawah pimpinan Ketua Braien Waworuntu, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di SMA Negeri 1 Bitung dan SMA Negeri 2 Bitung, Selasa (4/2/2020).

Didampingi Wakil Ketua Careigh Runtu, Sekretaris, dr. Fransiskus Silangen, juga anggota Melky Jakhin Pangemanan, Yusra Al Habsyi, dan Melisa Gerungan, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka.

“Maksud dan tujuan kami ke sini untuk mengecek dan memperjuangkan aspirasi SMA N 1 Bitung. Kiranya, apa-apa yang kurang, kita bisa perjuangkan untuk tahun depan (2021),” ucap Waworuntu saat tatap muka dengan para guru dan siswa.

Wakil Ketua, Careigh Runtu memberikan apresiasi dan memohon maaf atas kedatangan rombongan yang sudah menggangu aktivitas belajar mengajar di sekolah.

“Adalah tugas dan tanggung jawab kami melihat seperti apa yang sudah dilakukan. Bukan hanya realisasi fisik, tetapi kami melihat bagaimana proses belajar mengajar, apa yang didapatkan, apa yang masih menjadi pungutan di sekolah,” ujar Runtu.

Sementara, personel lainnya, Melky Jakhin Pangemanan mengungkapkan, dalam tugas dan fungsi anggota DPRD Sulut, salah satunya adalah fungsi pengawasan, untuk memastikan sekolah, sudah menjalankan tanggung jawab secara benar, sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang ada.

“Kami juga ingin memastikan bahwa, proses belajar mengajar, juga pembangunan fisik yang sudah dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam APBD kita, itu terlaksana dengan baik dan juga tentunya tentang komite sekolah,” ungkap Pangemanan.

Menambahkan apa yang sudah disampaikan rekan-rekannya, Yusra Al Habsyi yang juga anggota Komisi IV ini menuturkan, ”Mungkin kami perlu memastikan apa yang menjadi bantuan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dilingkungan sekolah ini, bagaimana proses pelaksanaannya sudah maksimal atau belum, apakah ada kendalanya atau tidak, itu perlu kami dapatkan informasi,” tutur Al Habsyi.

Disisi lain, Sekretaris Komisi, dr. Fransiskus Silangen menyebutkan, ingin mengetahui apakah ada persoalan-persoalan dalam proses belajar mengajar dan kebutuhan sekolah.

“Kita buka-bukaan. Ini kesempatan yang jarang. Para murid kalau ada keluhan disampaikan dengan terbuka. Karena kita tidak mencari kesalahan, tetapi kita mencari jalan keluar. Kita sebagai anggota dewan, bertugas untuk mendengar aspirasi dari rakyat,” tukasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA N 1 Bitung, Syane Buisang, SPd mengucapkan rasa bahagianya DPRD Sulut boleh memilih sekolahnya sebagai tempat kunjungan kerja.

“Kami mengapresiasi kedatangan Komisi IV DPRD Sulut ketika memilih SMA 1 Bitung sebagai tempat dilaksanakan kunjungan. Kiranya ada hal positif yang ditinggalkan untuk SMA N 1 Bitung,” ucap Buisang.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMA N 2 Bitung, Fonny Tumundo SPd berharap, aspirasi mereka dapat diperjuangkan oleh Komisi IV DPRD Sulut.

“Harapan kami tentunya, apa yang sudah kami sampaikan tadi, dapat terealisasi dan diperjuangkan oleh bapak ibu anggota dewan Komisi IV,”  pungkas Tumundo.

(Jeferson)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close