Panik Karena Kapal Terbakar, Petugas PLN Lompat ke Laut Panik Karena Kapal Terbakar, Petugas PLN Lompat ke Laut - Media Independen

TERKINI

Iklan

Panik Karena Kapal Terbakar, Petugas PLN Lompat ke Laut

indimanado.com
2 February 2020, 05:32 WIB Last Updated 2020-02-01T21:32:44Z

KM Igel Star yang mengalami kebakaran mesin. (foto: ist)


INDIMANADO.COM, SULUT - Seorang pria melompat ke laut karena panik melihat kapal yang ditumpanginya terbakar. Peristiwa itu terjadi di perairan tanjung alung banua, Pulau Bunaken, Jumat (31/1/2020).

Korban kemudian diketahui bernama Subandio (37). Pria ber-KTP Kampung Pedongkelan Belakang, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, kapal penumpang Igel Star yang berangkat dari Pelabuhan Manado menuju Pulau Manado Tua, mengalami kebakaran mesin.

Saat itu, kapal ditumpangi 20 orang dewasa, enam anak dan empat Anak Buah Kapal (ABK). Karena panik, Subandio langsung terjun ke laut dan tenggelam. Diduga petugas PLN di Pulau Manado Tua itu, tidak bisa berenang.

Hari itu juga, Basarnas Manado langsung mengerahkan satu tim unit Pos Malalayang menuju titik lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dengan menggunakan satu unit RIB. Namun hingga pukul 16.20 WITA, belum ada tanda-tanda keberadaan korban.

“Pencarian dilanjutkan hari berikutnya, Sabtu (1/2/2020) pagi sekitar pukul 06.30 WITA,” ujar Kepala Kantor Basarnas Manado, Suhri NN Sinaga.

Dalam proses pencarian melibatkan KPP Manado, BPBD Manado, Camat Bunaken serta nelayan setempat.

(Asrar)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close