Peletakan Batu Pembangunan RSUD Manado Dilakukan, dr Ivan Ucapkan Terima Kasih Peletakan Batu Pembangunan RSUD Manado Dilakukan, dr Ivan Ucapkan Terima Kasih - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peletakan Batu Pembangunan RSUD Manado Dilakukan, dr Ivan Ucapkan Terima Kasih

14 February 2020 | 18:49 WIB Last Updated 2020-03-12T17:10:12Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Groundbreaking atau Peletakan Batu pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Manado di Jalan Ringroad samping Kantor PU Kota Manado resmi dilakukan, Jumat (14/2/2020).

Usai acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen mengucapkan terimakasih kepada Walikota Manado, Dr, Ir GS Vicky Lumentut, SH MSi, DEA, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian SE, Sekretaris Daerah Kota Manado, Michler CH Lakat SH MH, kontraktor, juga Direktur RSUD Kota Manado, Kepala Puskesmas Kota Manado serta instansi terkait.

Dijelaskannya, lantai pertama untuk basement dan gudang farmasi, lantai satu diperuntukan instalasi gawat darurat, dan shopping center. Lantai kedua terdiri dari poliklinik bedah, penyakit dalam, pediatri serta poliklinik umum lainnya.

Sementara itu lantai ketiga untuk NICU dan juga untuk rehabilitasi medik dan fisioterapi aktif. Lantai berikutnya ruang operasi umum, ruang operasi minor dan bank darah. Berikutnya ruang PICU dan ruang rawat ibu dan anak, lantai enam ruang rawat inap dan yang ketujuh rawat inap VIP dan ruang direksi.

Selain itu kata dia, di sekitar rumah sakit akan dibangun infrastruktur penunjang seperti gedung PMI yang akan mensuplai donor darah, gedung poliklinik penyakit menular, central laboratorium dan ruang jenazah.

Diketahui dasar pembangunan RSUD Kota Manado berasal dari dana pinjaman daerah di PT SMI yang dituangkan dalam APBD Kota Manado dan ini dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp 89.500.852.000 dan dikerjakan oleh PT MAM Energindo.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas kasih dan restunya, sehingga kita semua dapat hadir di tempat ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Manado, acara groundbreaking atau Peletakan Batu Pertama, ini merupakan awal pembangunan struktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Manado, dan ini akan menjadi suatu sejarah, ” ungkap dr Ivan.

Ivan, juga menggambarkan secara singkat struktur pembangunan sebagai berikut, pembangunan RSUD Kota Manado saat pelaksanaan adalah bersumber dana APBD Kota Manado, pelaksanaan pekerjaan adalah Rumah Sakit Umum Daerah Kota Manado dengan dilengkapi rawat inap emergency laboratorium DLL, dengan Tahun Anggaran 2019 sampai dengan tahun 2020 Voltasenya ada di Kota Manado, dengan nilai kontrak 89.500.852.000 dan dengan sumber dana pinjaman Daerah Kota Manado.

“Waktu pelaksana 365 hari, untuk pembangunan RSUD Kota Manado," tandasnya.

(*/Yud)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close