4 Kasus Positif di Talaud Salah Satunya Bayi Berumur 1 Tahun 4 Kasus Positif di Talaud Salah Satunya Bayi Berumur 1 Tahun - Media Independen

TERKINI

Iklan

4 Kasus Positif di Talaud Salah Satunya Bayi Berumur 1 Tahun

indimanado.com
25 May 2020, 09:45 WIB Last Updated 2020-05-28T01:49:33Z
Ilustrasi/Istimewa

INDIMANADO.COM - 4 Kasus Positif dari Kabupaten Talaud pada Minggu (24/5/2020) salah satunya adalah Bayi berumur 1 tahun.

Dengan demikian, kasus positif Covid-19 dari Talaud berjumlah 5 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Talaud, dr Kerry Monangin memaparkan pasien kedua di Talaud ialah pria berusia 57 tahun asal Kecamatan Gemeh. Dia memiliki riwayat perjalanan dari Bitung.

"Pasien yaitu bayi pria usia 1 tahun asal Kecamatan Gemeh, juga memiliki riwayat perjalanan dari Bitung," ujar Kerry, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud, Minggu (24/5/2020).

Sementara kasus keempat, yakni perempuan usia 54 tahun, asal Kecamatan Gemeh, dan sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Bitung. Kasus kelima yaitu perempuan asal Gemeh, dan memiliki riwayat perjalanan dari Bitung.

"Empat kasus terbaru tersebut merupakan satu keluarga, dan semuanya tengah dirawat di RSUD Talaud di Mala, dengan kondisi keempatnya tidak bergejala dan stabil," jelasnya lagi.

Selanjutnya, Langkah yang akan diambil gugus tugas, yakni akan mengambil swab ketiga dan keempat dari 4 kasus terbaru tersebut pada Senin (25/5) hari ini, dan Selasa (26/5) lusa. Sampel swab selanjutnya dikirimkan ke Manado untuk diperiksa lebih lanjut.

(*/alfa jobel)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close