Covid-19 di Sulut Meningkat, Sumendap: Jangan Dulu Keluar Daerah Covid-19 di Sulut Meningkat, Sumendap: Jangan Dulu Keluar Daerah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Covid-19 di Sulut Meningkat, Sumendap: Jangan Dulu Keluar Daerah

13 May 2020 | 22:16 WIB Last Updated 2020-05-13T14:16:40Z
James Sumendap Minta Semua Komponen Lebih Serius Menghadapi Peningkatan Covid-19 di Sulut


INDIMANADO.COM, RATAHAN -Menghadapi meningkatnya kasus positif Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut), Bupati James Sumendap meminta semua komponen yang ada di kabupaten lebih serius.

Penegasan ini disampaikan Sumendap lewat siaran persnya kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Dikatakan Sumendap, dengan kodisi saat ini, Covid-19 talah memasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya ia pun meminta dengan sangat apabila masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), jika tidak ada urusan penting agar jangan keluar daerah.

“Jika tidak ada urusan yang terlalu penting, saya minta masyarakat Mitra agar jangan dulu keluar daerah, mengingat saat ini Kabupaten Mitra telah dikepung oleh Kabupaten yang sudah ada Covid-19,” ungkap Sumendap.

Sementara itu, berkaitan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sumendap mengusulkkan kepada Gubernur Olly Dondokambey untuk tidak melakukan atau mengajukan PSBB.

“Saya harap pak Gubernur untuk menginstruksikan kepada semua kepala daerah di Sulawesi Utara agar memperketat keluar masuk orang antar daerah. Karena kami sudah memulai sejak bulan maret dengan kontrol yang ketat di setiap perbatasan yang ada di Mitra, dengan di bantu oleh pihak Kepolisan dan TNI, ASN, Wartawan dan HukumTua, Lurah dan perangkatnya, termasuk juga dukungan Pendeta, Imam dan tokoh masyrakat,” pungkas James Sumendap.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close