"Jalan Tikus" Masuk Ratatotok Bakal di Tutup "Jalan Tikus" Masuk Ratatotok Bakal di Tutup - Media Independen

TERKINI

Iklan

"Jalan Tikus" Masuk Ratatotok Bakal di Tutup

indimanado.com
27 May 2020, 06:31 WIB Last Updated 2020-05-27T22:31:40Z

INDIMANADO.COM - Posko Penanganan Covid-19 atau Corona di perbatasan Minahasa Tenggara (Mitra) dengan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tak mampu mendeteksi masuknya warga luar daerah masuk ke daerah Patokan Esa. Pasalnya, daerah yang terkenal dengan pertambangan emas ini, khususnya di Kecamatan Ratatotok terpantau media masih banyak warga luar Mitra masuk. Dengan tujuan melakukan pertambangan emas, warga luar daerah melalui jalan tikus (jalan pintas).

Pelaksana Tugas Camat Ratatotok, Merdie Tania saat di hubungi lewat WhatsApp mengatakan pihaknya sudah mengecek jalan-jalan tersebut.

"Benar. Jalan tikus ikut kuala buyat ada banyak dan akan ditindak lanjuti dengan penutupan jalan di linggoy pas titik kumpul, setelah di survei As 1, Camat, Kapolsek, Koramil sudah di temukan, dan itu yang akan di tutup," kata Merdie.

Sebelumnya dia mengatakan, orang luar lewat pos covid jika masuk Ratatotok tujuan tambang jika tidak lengkap surat maka akan disuruh balik pulang.

"Petugas langsung suruh balik kanan jika tidak ada KTP. Surat Jalan dan keterangan sehat dari dokter," ujarnya.

Dirinya pun sudah menghimbau seluruh Hukum Tua se Kecamatan Ratatotok untuk memantau warga luar Mitra di desa masing-masing.

"Nanti menunggu petunjuk, dan di Ratatotok dalam kampung se Kecamatan Ratatotok sebelumnya pada hari senin lalu, semua hukum tua mengecek KTP, dan di dapati ada yang tidak mempunyai KTP disuruh pulang oleh hukum tua dan sudah dilapirkan pada pimpinan," tutupnya.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close